Ini Jadwal Rilis PUBG: New State, Catat Tanggalnya!

Ini Jadwal Rilis PUBG: New State, Catat Tanggalnya!

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 24 Okt 2021 10:18 WIB
PUBG melebarkan sequel dari game PUBG Mobile dengan PUBG: New State. Begini cara pre-registrasi untuk memainkan spinner game ini.
Ini Jadwal Rilis PUBG: New State, Catat Tanggalnya! Foto: PUBG: New State
Jakarta -

PUBG: New State jadi salah satu game mobile yang paling ditunggu. Setelah melewati periode uji coba dan pra-registrasi yang cukup panjang, Krafton mengumumkan PUBG: New State akan dirilis di Android dan iOS pada 11 November 2021.

Sama seperti game PUBG lainnya, PUBG: New State adalah game battle royale di mana 100 pemain akan diterjunkan ke kota futuristik bernama Troi. Game ini akan bertempat di masa depan, tepatnya pada tahun 2051.

Krafton dan PUBG Studios mengatakan PUBG: New State akan menjadi salah satu game mobile dengan grafis yang paling realistis dan paling mutakhir. Game ini akan menggunakan teknologi terbaru agar bisa menyajikan pengalaman yang setara dengan PUBG versi PC.

Sederet teknologi grafis yang diterapkan PUBG: New State antara lain global illumination, auto instancing dan auto-exposure. Sistem gunplay-nya juga dirancang ulang berkat peningkatan grafis yang dibawa.

Meski grafisnya dibuat makin canggih, Krafton memastikan PUBG: New State bisa dimainkan di ponsel dengan spesifikasi tanggung. PUBG: New State akan bisa dimainkan di iPhone 6S ke atas atau yang menggunakan iOS 13 ke atas, dan ponsel Android dengan minimal RAM 2GB dan menjalankan Android 6.

Penerus PUBG Mobile ini juga akan membawa sederet fitur gameplay baru. Beberapa di antaranya adalah fitur untuk kustomisasi senjata, toko drone, dan sistem rekruitmen untuk menggaet musuh ke dalam squad.

Saat diluncurkan, PUBG: New State akan hadir dengan empat peta, termasuk peta baru Troi. Peta Erangel yang sudah menjadi bagian dari semesta PUBG juga akan hadir, tapi dengan tampilan yang lebih futuristik.

Krafton dan PUBG Studios menekankan PUBG: New State akan memiliki sistem anti-cheat yang sangat kuat. Untuk menghadirkan permainan yang adil untuk semua gamer, Krafton akan melarang penggunaan program tidak berizin, emulator, keyboard dan mouse, dan akan secara aktif mendeteksi hacks untuk mencegah pemain curang, seperti dikutip dari Tech Radar, Minggu(24/10/2021).

Game-game PUBG memang memiliki masalah cheat dan hack yang cukup parah. Laporan Motherboard pada awal tahun ini menemukan kelompok pembuat cheat yang meraup USD 70 juta dari penjualan cheat PUBG Mobile.

PUBG: New State akan bisa diunduh secara gratis lewat Google Play Store dan Apple App Store. Game ini akan tersedia di lebih dari 200 negara dan 17 bahasa saat peluncuran.



Simak Video "Waduh! China Blokir Semua Kompetisi PUBG "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/agt)