Kompetisi Cosplay Ala Alchemy Stars Berhadiah Rp 11 Juta

Kompetisi Cosplay Ala Alchemy Stars Berhadiah Rp 11 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 07 Okt 2021 18:30 WIB
Alchemy Stars
Kompetisi Cosplay Ala Alchemy Stars (Foto: Dok. Tencent)
Jakarta -

Setelah melewati masa pra registrasi dengan 500 ribu pendaftar, game Alchemy Stars kini mengadakan acara lain, yaitu Cosplay Competition dan Voice Over Competition.

Cosplay Competition akan berlangsung dari tanggal 4-19 Oktober 2021 dengan total hadiah sebesar 11 juta Rupiah, sedangkan Voice Over Competition akan dimulai pada tanggal 18-31 Oktober 2021 dan menawarkan total hadiah senilai 10,5 juta Rupiah.

Alchemy Stars Cosplay Competition dibagi menjadi 2 kategori yaitu Pro dan General. Pada kompetisi ini, peserta diminta untuk mengupload video cosplay mereka sebagai karakter Alchemy Stars di social media.

Nantinya dari seluruh kontestan, akan dipilih 10 cosplayer terbaik oleh para profesional di dunia cosplay sebagai juri, yaitu Larissa Rochefort dan Echow Cosplay.

10 Cosplayer terbaik pilihan juri kemudian akan ditampilkan pada tanggal 11-19 Oktober 2021 untuk dilakukan sistem voting yang akan menentukan 3 juara untuk masing-masing kategori.

Sementara untuk Voice Over Competition, peserta bisa mengambil potongan dialog salah satu karakter dalam game, kemudian membuat dan mengupload video dubbing versinya di Facebook.

5 peserta terbaik yang dipilih oleh juri, selanjutnya juga akan mendapatkan kesempatan untuk di training secara langsung oleh mereka. Tak kalah dari kompetisi cosplay, juri pada VO Competition juga merupakan VO artist terkenal yang sering menirukan karakter dari video game yaitu Cacil Billy Onnie dan Leyla Derina.

Pada tahap penentuan gelar juara, kembali dilakukan sistem voting, dimana 5 video dari VO finalis yang telah di asah kemampuan VO nya akan diupload di website alchemystarsindonesia.com untuk final voting menentukan 3 pemenang utama.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme dan dukungan yang telah diberikan para pemain dan juga komunitas, karena itu Alchemy Stars akan terus fokus untuk memberikan pembaruan baru dan konten menarik ke depannya," jelas Jenny Zhuang, Country Manager Indonesia, Tencent Games, dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (7/10/2021).

Di Jepang sendiri, Alchemy Stars adalah game anime yang sangat populer, dengan 7 juta registrasi pada saat pertama diluncurkan. Alchemy Stars menceritakan sebuah dunia isekai (dunia lain) yang digandrungi para fans anime, dengan menggabungkan aspek sains dan sihir.

Berkisah dari dunia cahaya dan kegelapan yang bertabrakan karena Eclipsites, organisasi misterius yang dapat mengendalikan makhluk iblis, para pemain akan diajak untuk memulai petualangan epik dan menciptakan sebuah legenda baru untuk menyelamatkan tanah Astra.

Alchemy StarsAlchemy Stars Foto: Dok. Tencent


Simak Video "Mantap! Popularitas 'Squid Game' di YouTube Kalahkan 'Game of Thrones'"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)