Rekap Final Week Free Fire Master League Season IV

Rekap Final Week Free Fire Master League Season IV

Dini - detikInet
Selasa, 28 Sep 2021 19:50 WIB
Rekap Final Week Free Fire Master League Season IV
Rekap Final Week Free Fire Master League Season IV (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Onic Olympus, kembali membuktikan dominasinya, setelah merebut gelar juara di final day 2 Free Fire Master League Season IV Divisi 1. Mereka berhasil mengamankan gelar juara tersebut, setelah tampil apik di matchday terakhir dengan mencetak 3 booyah.

Gelar juara grup B ini pun, memantapkan status mereka sebagai tim paling sukses di sepanjang sejarah Free Fire Master League. Hal ini mengingat torehan gelar juara yang berhasil disabet sebanyak empat kali.

Dengan gelar juara ini, Onic Olympus, serta runner up grup B Evos Divine, telah memastikan partisipasi mereka di Free Fire Master League Season V Divisi 1. Selain itu, juga babak grand Finals Free Fire Indonesia Masters 2021 Fall.

Rekap Final Week Free Fire Master League Season IVRekap Final Week Free Fire Master League Season IV Foto: (garena indonesia)

Sebelumnya pada final day 1 hari (25/9), Tim SES Alfaink berhasil mengunci gelar juara di grup A. Berkat penampilan konsisten dan dua booyah! yang mereka raih.

Meski harus di awal musim SES Alfaink harus mengalami jatuh bangun, usaha kerasnya membuahkan hasil yang indah. Kala berhasil keluar sebagai juara Grup A dengan perolehan 128 poin.

Sedangkan, kejutan diberikan oleh tim NXL Ligagame, di mana berhasil merebut posisi runner up grup dari Bonafide Esports. Lalu mengamankan posisi mereka, di FFML Season V divisi 1 mendatang serta FFIM 2021 Fall.

Penampilan kurang maksimal di ronde terakhir final day 1, ditunjukkan Bonafide Esports menjadi momen yang cukup fatal. Karena membuat mereka harus rela, memberikan posisi runner up ke NXL Ligagame dengan selisih tipis tiga poin.

Di Group C, tim Island of Gods tampil ganas pada final day 2. Dengan mengumpulkan point kill yang konsisten, hingga membuahkan satu Booyah!.

Penampilan apik itu pun, sukses membuat Island of Gods keluar sebagai juara FFML season IV Divisi 1 dari Group C. Merebut posisi tersebut dari SIREN GPX, yang harus puas keluar sebagai runner up grup dengan selisih tipis dua poin.

Island of Gods kini menyandang gelar back to back champion. Setelah berhasil keluar sebagai juara grup dua musim berturut-turut, di season III dan kini di season IV.

Rekap Final Week Free Fire Master League Season IVRekap Final Week Free Fire Master League Season IV Foto: (garena indonesia)

Adapun di Divisi 2, tiga tim West Bandits Esports, The Pillars Gladius, dan Echo Esports akhirnya keluar sebagai juara tiap grup. Memastikan partisipasi mereka, di Free Fire Master League Season V divisi 1 serta Free Fire Indonesia Masters 2021 Fall.

Di grup A, West Bandits Esports tetap kokoh di puncak klasemen pada final day 1 yang diadakan pada rabu (22/09). Kemudian keluar sebagai juara, dengan selisih poin yang cukup jauh yakni 14 poin, dari tim runner up Dewa United Esports.

Adapun pada hari yang sama, Echo Esports juga memastikan status mereka sebagai juara grup C. Terlepas dari sisa satu match day di final day 2.

Hal tersebut dikarenakan selisih poin antara Echo Esports dan tim di belakang mereka, G Arsy Esports pada penghujung hari final day 1 adalah 20 poin. Menandakan, meski G Arsy berhasil mendapatkan poin tertinggi di final day 2, Echo Esports akan memiliki cukup poin untuk bertahan di puncak klasemen.

Di final day 2, The Pillars Gladius pun memastikan status juara mereka di 'grup neraka', grup B, dengan torehan 129 poin. Kemenangan ini pun mengukuhkan status para tim veteran divisi 2, yang berlaga musim ini.

Ini juga membuktikan bahwa jam terbang, menjadi modal yang penting untuk tim-tim di divisi 2.

*Artikel ini adalah kerjasama detikINET dan Garena.



Simak Video "Persiapkan Dirimu Sambut Free Fire Master League Season IV"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)