Cerita di Balik Game Alchemy Stars

Cerita di Balik Game Alchemy Stars

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 24 Sep 2021 21:45 WIB
Alchemy Stars
Cerita di Balik Game Alchemy Stars (Foto: Dok Tencent)
Jakarta -

Game strategi dan anime Alchemy Stars bakal rilis di Indonesia pada 30 September mendatang. Ternyata, skenario dan jalan ceritanya ditulis oleh Tadashi Satomi, yang merupakan penulis skenario dari banyak game populer di dunia.

Permainan Alchemy Stars ini menceritakan tentang perjalanan para Aurorian dan Caelestites di tanah Astra yang hampir punah akibat serangan organisasi misterius yang mampu mengendalikan makhluk iblis.

Pemain akan mengambil peran untuk menguak satu demi satu misteri yang ada dan berusaha mencari tahu kebenaran dari insiden tersebut. Dalam petualangan epik tersebut, Alchemy Stars juga memperkenalkan 6 fraksi yaitu Illumina Federation, Lumopolis, Umbraton, Rediesel Wrench, Northland, dan True Order yang menambah intensitas cerita dari game ini.

Setiap fraksi mempunyai jalan cerita yang menyimpan banyak misteri dengan beberapa karakter yang berasal dari ras misterius yang telah punah. Berikut 6 fraksi di Alchemy Stars:

  • Illumina Federation
    Dengan kota besar Gannon sebagai pusatnya yang terhubung ke beberapa pemukiman terdekat, kelompok militer yang menamakan dirinya Illumina Federation membentuk sebuah pangkalan yang berfungsi sebagai garis pertahanan pertama melawan invasi makhluk iblis, Eclipsites. Pangkalan ini mempunyai beberapa inovasi seperti: sistem militer pertama, penelitian ilmiah dengan investasi besar, pendidikan yang dibuat untuk bisa diakses oleh semua, dan sistem pelayanan sipil. Saat ini, Federasi Illumina berkomitmen untuk menyatukan fraksi-fraksi untuk membentuk badan pemerintahan yang bersatu dan adil.
  • Lumopolis
    Kota yang dibangun di atas pulau terapung bernama Azurite ini merupakan pusat peradaban Aurorian, dilengkapi dengan penghalang pelindung yang menjadi benteng teraman di dunia Astra. Didalam kota ini juga terdapat hierarki yang berlaku-Gubernur, Dewan Penatua Bangsawan, dan Pendeta Kuil. Lumopolis melihat dirinya sebagai pelindung peradaban Astra dan terbiasa mendikte apa yang terjadi di dunia luar. Namun, dengan munculnya Illumina Federation, pejabat tinggi Lumopolis menjadi semakin khawatir.
  • Umbraton
    Umbraton adalah kumpulan kota di bawah Azurite, dan juga merupakan lokasi yang paling mudah diakses di dunia Astra. Dimulai sebagai daerah kumuh Lumopolis sebelum berkembang, sekarang daerah ini menjadi pusat komersialisasi dan perdagangan. Ketika pengaruhnya meluas dan populasi meningkat, Umbraton menjadi daerah otonom. Tidak lagi di bawah otoritas Lumopolis, Umbraton sekarang dikendalikan oleh guild lokal dan geng-geng besar.
  • Rediesel Wrench
    Terdiri dari aliansi nomaden yang merupakan para petualang dan pemburu hadiah, Rediesel Wrench menggunakan kekuatan sebagai kriteria utama yang dianggap layak oleh mayoritas sebagai pemimpin. Dengan Lizard Colossus sebagai basis kendaraan mereka, Rediesel Wrench menjelajahi bukit pasir dengan kendaraan yang dimodifikasi dan menjalani kehidupan yang tak terkekang dan tanpa beban.
  • Northland
    Diliputi musim dingin sepanjang tahun dan memiliki penduduk yang sedikit, pegunungan besar yang tertutup salju di utara perbatasan pernah menjadi rumah bagi seluruh suku Aurorian, yang akhirnya meninggalkan tanah ini untuk mencari iklim yang lebih hangat. Beberapa orang Aurora yang tersisa di sana menyebut diri mereka sebagai orang-orang Northland. Meskipun Aurorian Northland adalah petarung yang tangguh, mereka jarang melibatkan diri dalam urusan Astra, menjalani kehidupan yang damai di mana semua hal penting ditangani oleh ratu mereka.
  • True Order
    Sebuah fraksi rahasia dengan sejarah panjang yang tidak memiliki wilayah tetap. Anggotanya yang fanatik dan bersemangat selalu mengintai di antara kota-kota Astral, dan berkeliaran di sekitar zona abu-abu yang tidak jelas, mempromosikan ide dan filosofi mereka sendiri. Dikatakan bahwa Ordo Sejati percaya bahwa sejarah dan buku-buku tebal yang dipublikasikan oleh Kuil Lumopolis adalah palsu dan bahwa mereka berkomitmen untuk menggali kebenaran yang terkubur.

Alchemy Stars adalah mobile game yang menggabungkan anime, strategi, RPG dan dibungkus dengan cerita yang unik, grafis mutakhir dan latar musik yang dinamis.

Berkolaborasi dengan Tourdog Studio, Tencent Games memperkenalkan Alchemy Stars sebagai sebuah mobile game revolusioner dengan konsep RPG line strategy dan sukses mencatat 7 juta registrasi pada peluncuran pertama, menjadikan mereka salah satu game anime terpopuler di Jepang sekarang ini.

Gameplaynya menggabungkan strategy yang inovatif dengan permainan kartu dalam pertarungan berbasis giliran. Pemain harus menguasai unsur elemen yang ada untuk menyusun rencana terbaik. Tersedia juga mode auto-combat, yang membuat game ini cocok untuk diakses oleh semua penggemar RPG.



Simak Video "Makna Rambut Merah Karakter Gi-hun di Episode Akhir Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)