Mahal Banget, Kemeja Putih Polos Fornite Dijual Rp 14,1 Juta

Mahal Banget, Kemeja Putih Polos Fornite Dijual Rp 14,1 Juta

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 23 Sep 2021 19:12 WIB
Mahal Banget, Kemeja Putih Poloh Fornite Dijual Rp 14,1 Juta
Mahal Banget, Kemeja Putih Poloh Fornite Dijual Rp 14,1 Juta (Foto: Balenciaga)
Jakarta -

Fortnite berkolaborasi dengan Balenciaga, menyuguhkan pakaian harga fantastis. Untuk kemeja putih polos saja, seharga USD 995 atau sekitar Rp 14,1 juta.

Bertajuk Fortnite 2021 Shirt Large Hit, desain yang disajikan memiliki bentuk yang tidak spesial. Bagian depannya, hanya menampilkan tulisan Fortnite dan Balenciaga di kiri atas.

Sedangkan di belakang, hanya berisi beberapa kalimat, menggunakan bahasa dari berbagai negara. Tidak hanya kemeja putih, akan tetapi, mereka menawarkan beragam pakaian lainnya, mulai dari t-shirt, hoodie, sweater, topi dan jaket denim, dikutip detikINET dari situs resmi Balenciaga, Kamis (23/9/2021).

Untuk t-shirt sendiri, disediakan warna merah dan putih dan dibanderol USD 495 atau sekitar Rp 7 juta. Lalu topi berwarna hitam dan merah, menawarkan harga USD 395 atau sekitar Rp 5,6 juta.

Sementara yang termahal dipegang oleh jaket denim, di mana menampilkan dua varian warna biru dan abu-abu gelap. Harganya sungguh tidak masuk akal, menyentuh USD 1.290 atau sekitar Rp 18,3 juta.

Ini menjadi semakin membingungkan, ketika penggemar sebenarnya bisa mendapatkan kaus Fortnite di Walmart, dengan harga di bawah USD 20 atau sekitar Rp 284 ribu.

Bukan pertama kalinya bagi Balenciaga, melakukan kerja sama dengan penggiat industri game. Sebelumnya, kolaborasi dibuat oleh mereka dengan Sony PlayStation 5.

Harganya pun sangat mencengangkan. Setidaknya angkanya lebih mahal dari konsol PS5 itu sendiri.

Untuk satu buah t-shirt saja, dihargai USD 675 atau sekitar Rp 9,6 juta. Lalu Hoodie PS5, menjadi yang termahal, yaitu USD 875 atau sekitar Rp 12,4 juta.

Memang sebagian orang mengetahui, bahwa Balenciaga merupakan merek fashion ternama di dunia. Kendati begitu, seperti tidak masuk akal, bila penggemar harus mengeluarkan jutaan rupiah untuk sebuah t-shirt.

Padahal, Fortnite sendiri merupakan game battle royale free to play. Meskipun, memang disematkan model bisnis microtransaction.

Kalau ineters, apakah berniat membelinya?



Simak Video "Dikecam, Game Fortnite Dinilai Hancurkan Ikon Mirip Ka'bah"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)