Project Unseek, Game Online RI dengan Gameplay yang Menegangkan

Project Unseek, Game Online RI dengan Gameplay yang Menegangkan

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 23 Sep 2021 07:45 WIB
Project Unseek, Game Online RI dengan Gameplay yang Menegangkan
Project Unseek, Game Online RI dengan Gameplay yang Menegangkan (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Project Unseek, menjadi game online multiplayer terbaru, garapan developer asal Indonesia, Arsanesia. Mengusung konsep heed and seek, pengembang menyisipkan nuansa horor di dalamnya.

Adam Ardisasmita, CEO Arsanesia, dalam keterangannya kepada detikINET, bahwa game ini akan rilis di berbagai platform. Akan tetapi, untuk sementara waktu baru menyambangi PC melalui Steam.

"Untuk tanggal rilisnya belum bisa kasih informasi. Hanya saja, pertama rilis di Steam, lalu konsol yaitu Nintendo Switch. Rencananya juga akan meluncur di mobile," ungkap Adam.

Ia menjelaskan, Project Unseek berbeda dengan Among Us. Hanya saja, gameplay yang disajikan bisa dikatakan senada seperti Dead by Daylight dan Identity V, namun lebih casual.

Game ini berbasis online, di mana praktiknya, dalam satu pertandingan terdapat total delapan pemain. Lalu dibagi menjadi dua kubu, dua pemain menjadi sekeer (monster) dan empat hingga enam lainnya berperan sebagai hider (manusia).

"Hider dan seeker memiliki skill yang berbeda dan kedua role memiliki sudut pandang yang terbatas. Pemilihan peran dilakukan secara random, ketika memulai permainan," kata Adam.

Objektifnya cukup sederhana, karena gamer yang menjadi hider cukup menyelesaikan semua misi dan membuka portal, untuk keluar dari dunia penuh monster tersebut. Sedangkan seeker bertugas menggagalkan rencana para manusia.

"Game ini dirancang untuk bisa dimainkan dengan mudah dan pace yang cepat. Sehingga cocok dimainkan pada waktu luang bersama teman atau keluarga," jelas Adam.

Adam menambahkan, pace cepat artinya bermainnya lebih action dan juga waktu untuk satu sesi tidak terlalu lama, yakni 5 - 10 menit.

Sementara itu, saat ini gamer belum bisa memainkan Project Unseek. Kendati begitu, pemain dapat mengunjungi Steam dan wishlist, agar tidak tertinggal informasinya, ketika game ini resmi meluncur.



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Ebi Steam Butter dan Tamago Mentayaki"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)