Game PS4 Kini Bisa Dimainkan di Komputer

Game PS4 Kini Bisa Dimainkan di Komputer

Josina - detikInet
Selasa, 14 Sep 2021 20:40 WIB
PlayStation 4 Pro White
Foto: Sony
Jakarta -

Spine emulator PS4 pertama dan satu-satunya yang stabil, akhirnya bisa dimainkan di komputer setelah awalnya diumumkan beberapa tahun yang lalu.

Emulator ini sebenarnya sudah diumumkan dalam video YouTube pada tahun 2019. Ini berarti bahwa pengembang membutuhkan sekitar 2 tahun atau lebih untuk akhirnya merilisnya ke publik.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, Selasa (14/9/2021) ini bukan satu-satunya emulator. Ada beberapa lainnya namun selain Spine belum ada yang siap untuk dikonsumsi oleh publik.

Pengertian emulator sendiri atau lebih tepatnya adalah peranti lunak yang dibuat pada awalnya oleh suatu sistem komputer dan untuk dijalankan dalam sistem itu, lalu kemudian dapat dijalankan dalam sistem komputer yang sama sekali berbeda.

Namun perlu dicatat bahwa saat ini Spine hanya dapat menjalankan game PS4 dan kemungkinan tidak dapat menangani semua yang dilemparkan padanya terutama judul game triple A.

Alih-alih, sepertinya ini lebih merupakan emulator untuk game berbasis indie yang tidak begitu intensif jadi jangan terlalu berharap untuk dapat memutar ulang beberapa judul PS4 triple A.

Perlu diingat bahwa Spine adalah murni emulator. Artinya, ini hanya platform yang digunakan untuk bermain game dan jika ingin mencari ROM dari game yang ingin dimainkan maka dapat melakukannya sendiri.



Simak Video "Game PlayStation Lagi Ada Diskon Sampai 75 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)