Wil Rift SEA Championship 2021 Suguhkan Total Hadiah Rp 2,8 Miliar

Wil Rift SEA Championship 2021 Suguhkan Total Hadiah Rp 2,8 Miliar

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 10 Sep 2021 20:43 WIB
Wil Rift SEA Championship 2021 Suguhkan Total Hadiah Rp 2,8 Miliar
Wil Rift SEA Championship 2021 Suguhkan Total Hadiah Rp 2,8 Miliar (Foto: Riot Games)
Jakarta -

Riot Games Southeast Asia, bersama ESL Asia, menggelar turnamen bergengsi League of Legends terbesar di Asia Tenggara. Sebanyak 21 tim siap berkompetisi dan memperebutkan total hadiah USD 200 ribu atau sekitar Rp 2,8 miliar.

Tim yang berpartisipasi berasal dari berbagai negara, mulai dari Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, Vietnam, termasuk Hong Kong dan Taiwan. Kendati begitu, pihak penyelenggara memberikan kesempatan bagi tim Australia dan Selandia Baru untuk ikut bertanding, melalui Oceanic Qualifiers.

"Untuk event Wild Rift esports kali ini dan yang akan datang, para tim dan penggemar bisa melihat Riot meningkatkan kualitas produksi, kreativitas, dan pelaksanaan secara signifikan," kata Chris Tran, Head of Esports, Riot Games Asia Tenggara, Taiwan, Hong Kong, dan Makau.

Menurutnya, mereka melihat bakat esports terbesar berasal dari Asia Tenggara. Sehingga pihaknya tertarik untuk bekerja sama, dengan pemerintah setempat, untuk memajukan industri ini.

"Kami membangun ekosistem ini, untuk berbagai keahlian seperti, atlet profesional, caster, streamer dan membuka peluang bagi tim profesional melalui kerja sama mitra seperti SPORTIVE, guna mendapatkan sponsor hak lokal dari event internasional yang kami gelar," ujar Tran.

Nick Vanzetti, SVP Managing Director ESL, APJ, mengatakan bahwa Wild Rift SEA Championships 2021 dipersembahkan bersama Riot Games, sebagai bagian dari peluncuran ESL Mobile di Asia-Pasifik.

"Turnamen ini merupakan kesempatan besar untuk menyaksikan para pemain unjuk gigi dan bersaing demi gelar terbaik di Asia Tenggara," kata Vanzetti.

Wild Rift: SEA Championship 2021 sendiri, akan berlangsung, mulai dari 14 September - 3 Oktober mendatang. Nantinya, disajikan dalam tiga tahap kompetisi, yang harus dilakoni oleh para peserta.

  • Tahap 1 - Play-In: 14 - 19 September 2021
  • Tahap 2 - Babak Grup: 23 - 26 September 2021
  • Etape 3 - Acara Utama: 30 September - 3 Oktober 2021


Simak Video "Top 5 Group Stage CODM Garena Invitational 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)