Google Hadirkan Lagi Game Champion Island Sambut Paralympic Tokyo 2020

Google Hadirkan Lagi Game Champion Island Sambut Paralympic Tokyo 2020

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 24 Agu 2021 07:19 WIB
Menyambut perhelatan Olimpiade Tokyo, Google menampilkan doodle interaktif hasil kolaborasi dengan studio animasi Jepang Studio 4°C. Permainannya cukup mudah dan gratis di halaman Google kamu sudah mencobanya?
Champion Island datang lagi. Foto: Istimewa
Jakarta -

Paralympic Tokyo 2020 akan digelar mulai hari ini, Selasa (24/8/2021). Menyambut pesta olahraga empat tahunan itu yang diperuntukkan untuk penyandang disabilitas seluruh dunia ini, Google membuat kemeriahan di laman pencariannya, salah satunya adalah kembalinya game Champion Island.

Game tersebut pertama kali hadir saat dimulainya perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung Juli lalu. Selama penyelenggaraan olimpiade, game yang syarat unsur budaya Jepang itu terpampang menghiasi Google Doodle.

Seperti diketahui di Champion Island Games, kita akan berperan sebagai Lucky the Calico Ninja Cat. Kita dapat bergabung dengan tim biru, merah, kuning, atau hijau, yang diwakili oleh Ushi (sapi), Karasu (gagak), Inari (rubah), atau Kappa (kura-kura Jepang).

Adapun tugas utamanya mengalahkan juara bertahan dalam pertandingan tenis meja, skateboard, rugby, panahan, panjat tebing, lari maraton, dan renang artistik.

Google Hadirkan Lagi Game Champion Island Sambut Paralympic Tokyo 2020 Foto: Google

Untuk memainkannya kamu tinggal klik Doodle yang ada di halaman pencarian Google. Seketika akan diputar klip anime yang menampilkan seluruh karakter yang terinspirasi oleh cerita rakyat Jepang. Untuk mengontrol permainan sangatlah gampang. Kita hanya menggunakan tombol spasi dan panah untuk navigasi.

Selain game, kemeriahan pun dihadirkan dalam lama pencarian Google. Ketika memasukkan keyword Paralympics, Paralympics Tokyo, atau Paralimpiade Tokyo, akan muncul konfeti beserta pictogram dari atas. Google pun menghadirkan tombol di bagian bawah untuk memunculkan lagi konfeti beserta pictogram.

Google Paralymics Tokyo 2020Google Paralymics Tokyo 2020 Foto: screenshot/detikINET

Saat melakukan pencarian Paralimpiade, kita akan dapat menemukan informasi terbaru tentang jadwal pertandingan atlet Indonesia. Bahkan melihat peringkat negara dalam perlombaan memperebutkan emas dan tautan untuk menonton pertandingan.

Untuk diketahui pada Paralympics Tokyo 2020 akan digelar hingga 5 September mendatang. Indonesia mengirimkan n 23 atlet dari tujuh cabang olahraga.

Daftar Atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Atletik

Saptoyogo Purnomo
Karisma Evi Tiarani
Putri Aulia
Elvin Elhudia Sesa
Famini
Jaenal Aripin
Setiyo Budi Hartanto

Badminton

Leani Ratri Oktila
Khalimatus Sa'diyah
Dheva Anrimusthi
Hary Susanto
Ukun Rukaendi
Suryo Nugroho
Fredy Setiawan

Tenis Meja

David Jacobs
Komet Akbar
Adyos Astan

Renang

Syuci Indriani
Jendi Pangabean

Balap Sepeda

M. Fadli Imammuddin

Powerlifting

Ni Nengah Widiasih

Menembak

Bolo Triyanto
Hanik Puji Astuti

Yuk detikers kita doakan 23 atlet kebanggaan Indonesia dapat menorehkan prestasi terbaik di Paralympics Tokyo 2020.



Simak Video "Refleksi Google di Ulang Tahun ke-23"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)