Cara Menentukan dan Mengubah Nickname PUBG Mobile

Cara Menentukan dan Mengubah Nickname PUBG Mobile

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 20 Agu 2021 15:40 WIB
PUBG Mobile
Cara Menentukan dan Mengubah Nickname PUBG Mobile (Foto: dok. PUBG)
Jakarta -

Selain mempelajari gameplay, memilih nickname PUBG Mobile menjadi aktivitas yang menyulitkan. Pasalnya, ketika pemain sudah menentukan nama yang ingin digunakan, nyatanya, sudah diambil oleh orang lain.

Hal ini mengingat bukan hanya kalian saja yang memainkan game tersebut. Dengan mengusung mode online, membuat pemain di seluruh dunia, ikut merasakan keseruan mekanik permainan yang ditawarkan.

Sehingga, kegiatan yang menurut sebagian gamer mudah ini, menjadi momen paling menyulitkan. Sebenarnya ada beberapa cara umum yang dapat digunakan, untuk mempermudah menentukan nickname PUBG Mobile kalian.

Berikut tips sederhana yang bisa diikuti.

  • Bila memiliki nama julukan atau nama panggilan di lingkungan kalian tinggal, sepertinya itu menjadi pilihan yang tepat.
  • Atau cara kedua menyingkat nama panjang kalian dan kombinasikan dengan angka tanggal lahir atau tanggal momen spesial. Karena nickname biasanya tidak bisa dua huruf saja.
  • Menggunakan nama idola, seperti karakter favorit di anime atau penyanyi idaman hingga tokoh dunia yang melegenda.
  • Menyisipkan simbol selain huruf dan angka. Kemungkinan besar, cara ini sangat efektif.
  • Gunakan istilah atau bahasa asing yang jarang orang lain ketahui. Mungkin bisa memakai istilah lain dari nama bunga, hewan favorit atau benda lainnya.
  • Gabungkan nama kalian dengan pacar atau gebetan. Kendati begitu, ingat untuk menyingkatnya. Agar nickname PUBG Mobile tidak terlalu panjang.

Lalu setelah kita mengaturnya, bagaimana bila ingin mengganti nickname ke depannya?

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikINET melalui Android Authority, pemain dapat mengubah nickname satu kali sehari.

  1. Login game PUBG Mobile
  2. Masuk ke menu Inventory yang terletak di Lobby
  3. Ketuk ikon peti di sisi kanan paling bawah
  4. Pilih item Rename Card (jika memilikinya) dan gunakan
  5. Masukkan nama baru kalian dan tekan OK.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara memperoleh Rename Card? Sebenarnya, beberapa pemain mungkin sudah memilikinya dari hadiah saat naik level dan sebagian diberikan sebagai hadiah gratis saat peluncuran fitur baru.

Ada cara lain memiliki Rename Card, dengan merogoh kocek sebanyak 180 Unknown Cash (UC) di toko. Angka tersebut senilai USD 5 atau sekitar Rp 72 ribu.

UC sendiri merupakan mata uang virtual yang berlaku di PUBG Mobile. Senada dengan diamond di Mobile Legends: Bang Bang.



Simak Video "Setelah Sempat Dicekal, PUBG Kini Bisa Diakses Lagi di India"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)