GameQoo, Platform Cloud Gaming untuk pengguna IndiHome

GameQoo, Platform Cloud Gaming untuk pengguna IndiHome

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 31 Jul 2021 13:15 WIB
GameQoo
Foto: Dok. GameQoo
Jakarta -

IndiHome punya platform game berbasis cloud computing atau cloud gaming bernama GameQoo, yang kini jangkauannya diperluas. Setelah tadinya hanya ada di Pulau Jawa, Bali, dan Madura, kini tersedia di seluruh Indonesia.

Untuk menggunakan GameQoo, pelanggan cukup berbekal Set Top Box (STB) IndiHome, dan bisa dimainkan hingga empat pemain dalam satu perangkat. Sementara di TV, pengguna cukup mengunduh aplikasi GameQoo di Usee App Store, langganan, dan mainkan.

Pengguna juga bisa mengakses GameQoo lewat PC, yaitu lewat situs gameqoo.id, daftar dengan akun IndiHome, instal driver, dan berlangganan. Oh ya, biaya berlangganan layanan cloud gaming ini adalah Rp 99 ribu per bulan, dan gratis satu bulan untuk pengguna baru.

Keunggulan GameQoo dibanding layanan cloud gaming lain adalah lokasi servernya yang ada di Indonesia. Hal itu akan berdampak besar pada latensi saat memainkan game.

"Platform GameQoo juga memiliki kelebihan diantaranya tidak butuh koneksi yang besar untuk menikmati game yang ada dengan lancar, karena dengan mempunyai koneksi internet IndiHome stabil berkecepatan sekitar 20 Mbps sudah lebih dari cukup," ujar E. Kurniawan, VP Management Marketing Telkom, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Di tahap awal, GameQoo menyediakan lebih dari 100 judul game populer publisher game ternama dunia. Seperti Disney, Codemaster, Plug In Digital, dan dijanjikan akan terus bertambah ke depannya.

Platform cloud gaming seperti GameQoo ini membuat pengguna tak perlu mempunyai perangkat khusus untuk bermain game, seperti PC ataupun konsol, dan hanya menggunakan perangkat yang sudah ada.

"Selain memberikan kemudahan dalam bermain, untuk semua proses pengolahan grafis game ada di server. Jadi, pelanggan bisa bermain game menggunakan jenis TV dan perangkat apapun melalui web browser, juga dapat memainkan game di GameQoo tanpa harus mengorbankan kualitas grafis," tambah Kurniawan.



Simak Video "Netizen Ngeluh IndiHome Lemot, Ini Jawaban Telkom"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)