Nintendo Segera Tutup Game Dr Mario World Setelah 2 Tahun

Nintendo Segera Tutup Game Dr Mario World Setelah 2 Tahun

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 29 Jul 2021 13:36 WIB
Nintendo Segera Menutup Dr. Mario World Setelah Beroperasi Dua Tahun
Nintendo Segera Menutup Dr. Mario World Setelah Beroperasi Dua Tahun (Foto: Google Play Store)
Jakarta -

Setelah beroperasi lebih dari dua tahun, Dr. Mario World akan menutup layanannya. Game mobile besutan Nintendo ini, resmi tidak dapat dimainkan sama sekali mulai 1 November mendatang.

Nantinya, terdapat pemberitahuan pada layar handphone pemain, ketika mereka mulai memainkan game ini. Nintendo pun berencana merilis situs resmi bertajuk 'Dr. Mario World Memories', di mana pemain dapat melihat kembali riwayat permainan mereka sendiri setelah layanan berakhir.

"Terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan dari 'Dr. Mario World'. Dengan senang hati kami umumkan bahwa layanan 'Dr. Mario World' akan dihentikan pada 1 November 2021 (Senin)," tulis Nintendo, seperti dikutip detikINET dari website, Kamis (29/7/2021).

Karena berakhirnya layanan tersebut, aktivitas penjualan diamond pun berakhir (28/7). Nintendo siap mengembalikan diamond berbayar tidak terpakai, yang dibeli dalam Yen Jepang.

Kendati begitu, pemain harus melakukan sedikit upaya dengan mengajukan permohonan pengembalian dana, menggunakan formulir di aplikasi Dr. Mario World. Hal ini bertujuan untuk memverifikasi identitas dari para pemain.

Menurut Sensor Tower, data yang dikumpulkan sekitar enam bulan setelah peluncurannya, Dr. Mario World menjadi game Nintendo dengan performa terburuk dari segi pendapatan. Termasuk saudaranya, Super Mario Run, yang penjualannya cukup mengecewakan.

Diluncurkan pada Juli 2019, Mario dan kawan-kawan, awalnya memang ditempa untuk menjadi pendulang uang. Namun sayang, sepertinya tidak cukup banyak pemain yang tergoda dengan game puzzle ini.

Mengandalkan sebuah kapsul berwarna merah, biru dan kuning untuk memecahkan teka-teki, ternyata hanya mampu memikat 5 juta gamer di Google Play Store selama lebih dari dua tahun. Sepertinya, rating 4,2/5 dari 121 ribu ulasan, belum bisa menyelamatkannya.

Pasalnya, sokongan pendapatan dari Dr. Mario World, belum bisa memberikan hasil memuaskan bagi Nintendo.



Simak Video "Mengintip Penampakan Nintendo Switch OLED yang Baru Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)