Jadilah Wakil RI di Kualifikasi Arena of Valor Star League 2021 Winter

Jadilah Wakil RI di Kualifikasi Arena of Valor Star League 2021 Winter

Rendy - detikInet
Rabu, 28 Jul 2021 11:20 WIB
Jadi Perwakilan RI di Kualifikasi Arena of Valor Star League 2021 Winter
Jadi Perwakilan RI di Kualifikasi Arena of Valor Star League 2021 Winter (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Arena of Valor (AOV) Star League (ASL) 2021 Winter, akan kembali hadir. Seluruh pemain AOV berkesempatan menjadi perwakilan tim Indonesia di turnamen internasional.

Selain itu, memiliki sebagian dari total hadiah Rp 400 juta. Daftarkan tim kamu sekarang, melalui babak kualifikasi, yaitu turnamen Clash of Valor (COV).

Kalian bisa mengunjungi website resmi ASL 2021 Winter dan "Conquer Your Dream", untuk menjadi tim terbaik Indonesia.

Pendaftaran COV sudah dibuka mulai sekarang, hingga 16 Agustus mendatang. Nantinya, satu tim membutuhkan lima pemain utama (opsional satu pemain cadangan), untuk bisa ikut serta dalam turnamen.

Turnamen akan dibagi ke dalam dua Wave, yaitu pada tanggal 12-15 Agustus (Wave 1) dan 19-22 Agustus (Wave 2). Jadilah juara dan dapatkan total hadiah sebesar Rp 10 juta.

Hanya empat tim yang berhasil menjuarai babak kualifikasi Clash of Valor. Kemudian, akan melanjutkan pertandingan ke babak ASL B Series 2021 Winter, di bulan September.

Selanjutnya, tiga tim terbaik dari turnamen tersebut, akan melangkah ke turnamen utama, yaitu ASL 2021 Winter.

Peraturan Clash of Valor (COV) Winter 2021

Jadi Perwakilan RI di Kualifikasi Arena of Valor Star League 2021 WinterJadi Perwakilan RI di Kualifikasi Arena of Valor Star League 2021 Winter Foto: (garena indonesia)

Setiap tim boleh mendaftarkan diri di Wave 1 ataupun 2 COV Winter. Setiap Wave diisi ke dalam empat Bracket, di mana setiap tim juga bisa berpartisipasi di dalamnya.

Namun, jika tim tersebut sudah menjadi juara satu ataupun dua di salah satu Wave, maka tidak bisa mendaftar lagi di Wave berikutnya.

Untuk pemain yang sudah terdaftar di ASL B Series 2021 Winter dan ASL 2021 Winter, tidak diperbolehkan berpartisipasi di COV Winter.

Pada babak penyisihan Bracket COV Winter mendatang, format turnamen akan menggunakan sistem eliminasi Best of 1 (BO1). Grand Final COV Wave 1 dan 2, menggunakan format Best of 3 (BO3) dan disiarkan secara LIVE, di Channel Facebook dan Youtube Garena AOV Indonesia.

Tentang ASL 2021 Winter

ASL 2021 Winter dimulai pada bulan Oktober, mempertandingkan enam tim terbaik Indonesia. Mereka semua bertarung untuk menjadi juara dan mewakili Indonesia di kancah internasional.

Keenam tim tersebut, diambil dari tiga tim terbaik ASL 2021 Spring kemarin dan tim tim terbaik ASL B Series 2021 Winter.

Saat ini sudah ada tiga tim yang akan bergabung di ASL 2021 Winter, yaitu Archangel, Dewa United Esports, dan DG Esports. Archangel merupakan juara ASL 2021 Spring, setelah mengalahkan salah satu kandidat juara, Dewa United Esports dengan skor 4-0 di babak Grand Final.

Turnamen ASL 2021 Winter, nantinya akan dilakukan secara online dan dibagi ke dalam dua fase, yaitu fase Regular Season dan juga babak Grand Final.

Babak Regular Season akan menggunakan format Best of 3 (BO3) Double Round Robin. Empat tim terbaik pada Regular Season, memiliki hak untuk melangkah ke babak Grand Final. Informasi terbaru mengenai esports AOV, kalian bisa cek langsung di Facebook dan juga website resmi kami.

*Artikel ini adalah kerjasama detikINET dan Garena.



Simak Video "Pre-order Codex Season 32 AOV Dapat Hadiah Spesial!"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)