Cyberpunk 2077 Bakal Kembali ke PlayStation Store

Cyberpunk 2077 Bakal Kembali ke PlayStation Store

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 17 Jun 2021 07:26 WIB
Cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077 Bakal Kembali ke PlayStation Store Foto: Dok. CD Projekt Red
Jakarta -

Game Cyberpunk 2077 akan kembali ke PlayStation Store pada 21 Juni mendatang. Game ini pertama kali ditarik dari PS Store enam bulan yang lalu karena masalah bug yang banyak ditemukan oleh pengguna PS4.

Kembalinya Cyberpunk 2077 ke PS Store diumumkan langsung oleh CD Projekt Red lewat pengumuman di situs resminya. Dalam pengumuman itu, CDPR mengatakan Sony telah setuju menghadirkan kembali Cyberpunk 2077 di toko aplikasinya.

Dalam keterangan resminya, Sony mengonfirmasi kabar tersebut. Tapi mereka masih tidak menyarankan gamer untuk memainkan game ini di PlayStation 4.

"Pengguna masih akan terus mengalami masalah performa dengan edisi PS4 sembari CD Projekt Red terus meningkatkan stabilitas di semua platform," kata juru bicara Sony, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (17/6/2021).

"SIE (Sony Interactive Entertainment) merekomendasikan memainkan game ini di PS4 Pro atau PS5 untuk pengalaman terbaik," sambungnya.

CDPR tidak berkomentar lebih jauh tentang kembalinya Cyberpunk 2077 ke PS Store, termasuk perbaikan atau update lainnya yang akan dibawa. Tapi petinggi CDPR sebelumnya mengatakan mereka terus memberikan informasi tentang perbaikan untuk bug dan masalah performa lainnya kepada Sony sejak game ini ditarik pada 17 Desember 2020.

Developer game asal Poandia ini juga sudah merilis beberapa patch untuk Cyberpunk 2077 edisi konsol, PC, dan Google Stadia. Pada bulan Mei, CEO CDPR Adam KiciƄski mengatakan proses stabilisasi game sudah memperlihatkan kemajuan, tapi semuanya bergantung pada persetujuan Sony.

Saat diluncurkan menjelang akhir tahun 2020, Cyberpunk 2077 dilanda kontroversi karena banyak pemain melaporkan bug dan masalah performa lainnya, terutama di PS4 dan Xbox One. Padahal game ini sudah dinanti-nanti dan CDPR menghabiskan waktu 10 tahun untuk mengembangkannya.

Sony kemudian menarik Cyberpunk 2077 dari PS Store dan menawarkan refund untuk pemain. Microsoft juga menawarkan refund, tapi mereka hanya memberikan peringatan di halaman Cyberpunk 2077 dan tidak menghapusnya dari toko aplikasi.



Simak Video "Positif Corona, Sony 'J-rocks' Ingatkan Semua Patuh 3M"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)