Tenyata Pengembang Game Among Us Pilih Namanya dari Internet

Tenyata Pengembang Game Among Us Pilih Namanya dari Internet

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 15 Jun 2021 06:15 WIB
Among Us
Tenyata Pengembang Game Among Us Innersloth Memilih Namanya Dari Internet (Foto: Istimewa)
Jakarta -

InnerSloth selaku developer yang bertanggung jawab atas tercipta game online Among Us, ternyata memilih nama studionya melalui Internet. Ini dilakukan setelah mereka terjebak pada keputusan nama studio game.

Demikian disampaikan oleh Co-Founder InnerSloth, Marcus Bromander ke Justin Woodward di sesi online E3 2021. Dia mengungkapkan bahwa ketika tim tersebut pertama kali dibentuk, mereka tidak dapat memikirkan nama dan akhirnya terjebak dengan hal tersebut.

Akhirnya, nama InnerSloth pun menjadi pilihan terakhir yang mereka gunakan. Menariknya nama itu mereka dapatkan melalui generator kata acak online di Internet, dilansir detikINET dari Screenrant, Selasa (15/6/2021).

Bromander menjelaskan proses yang dia lakukan hanya mengklik generator kata, hingga nama InnerSloth yang keluar. Ia juga menambahkan bahwa nama yang didapatkan pun sangat tepat dengan gambaran tim.

"Nama ini memiliki arti sebagai motivasi untuk membuat sesuatu, namun dengan pribadi yang agak malas," kata Bromander.

Among Us sendiri mulai populer pada tahun 2020, sejak pandemi virus COVID-19 menyerang. Ketika interaksi offline di luar rumah harus ditunda, masyarakat memilih alternatif lain untuk saling terhubung dengan orang-orang di luar.

Game Among Us, menjadi salah satu pilihan yang mereka gunakan sebagai hiburan di rumah dan bersosialisasi dengan kerabat secara online. Menawarkan mekanik permainan yang sederhana, menjadikannya banyak digandrungi oleh banyak gamer di seluruh dunia.

Besarnya popularitas yang didapatkan Among Us, juga memberikan dampak positif kepada InnerSloth. Alih-alih membuat sekuel dari game ini, mereka memutuskan untuk menyempurnakan Among Us dengan memberikan update berkala.

Mulai dengan hanya tiga tenaga kerja, kini mereka harus menambah karyawannya. Hingga saat ini, sudah bertambah delapan karyawan selama satu tahun terakhir.

Sedikit informasi, Among Us akan merayakan ulang tahunnya yang ketiga pada tanggal 15 Juni. Akan ada hadiah menarik dari developer berupa update terbaru. Salah satunya yaitu 15 pemain dapat bermain sekaligus di satu peta.



Simak Video "Siap-siap! Among Us Bakal Rilis Map Baru di Awal 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)