Penampakan Trailer Forza Horizon 5 yang Memukau

Penampakan Trailer Forza Horizon 5 yang Memukau

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 14 Jun 2021 22:10 WIB
Forza Horizon 5
Foto: Screenshot Microsoft
Jakarta -

Microsoft memamerkan trailer game terbaru dari seri Forza di E3 2021, yaitu Forza Horizon 5, lewat trailernya sangat memukau.

Forza Horizon 5 bakal dirilis untuk Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC pada 9 November, dan juga bakal langsung tersedia di Xbox Game Pass sejak hari pertama dirilis.

Game ini masih dikembangkan oleh Playground Games, dan merupakan game driving open world yang mengambil lokasi di berbagai area di Meksiko. Dari mulai hutan sampai gunung berapi.

Forza Horizon 5 bakal jadi Forza terakhir yang bakal hadir untuk Xbox One. Meskipun Xbox One merupakan konsol generasi sebelumnya, MIcrosoft menjanjikan Forza Horizon 5 tetap bisa menampilkan grafis yang memukau di konsol ini.

Kaktus adalah salah satu aspek yang dibanggakan oleh Microsoft di game ini. Ya, kaktus. Tumbuhan yang identik dengan gurun karena bisa tumbuh dalam waktu lama tanpa air.

Menurut Mike Brown, direktur kreatif Playground Games, mereka me-render kaktus ini dengan sangat detail, bahkan untuk setiap duri pada kaktus yang ditampilkan di game ini.

Lanskap Meksiko bisa ditampilkan dengan sangat detail karena dibuat menggunakan data photogrammetry, sama seperti yang dipakai Microsoft Flight Simulator. Bedanya di Forza, data ini dipakai untuk menampilkan fitur geografis seperti kawah gunung berapi.

[Gambas:Youtube]



Selain Forza Horizon 5, Phil Spencer yang merupakan Executive VP Gaming di Microsoft, memastikan kalau saat ini Turn 10 Studios tengah bekerja keras dalam menggarap game terbaru untuk seri Forza Motorsport, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (14/6/2021).

Forza Horizon 5 sendiri sebenarnya dijadwalkan meluncur pada 2020 lalu bersama dengan dengan Xbox anyar. Namun perilisannya tertunda akibat pandemi dan baru terlaksana di E3 2021.

Bersama Forza Horizon 5, Microsoft pun memamerkan Flight Simulator untuk Xbox, yang dijadwalkan dirilis pada 27 Juli, setelah dirilis untuk PC pada Agustus 2020 lalu. Selain itu ada juga ekspansi baru untuk game tersebut, yaitu Top Gun, yang membuat game ini mendukung pesawat tempur layaknya di film tersebut.



Simak Video "Antisipasi Aksi 'Jokowi End Game' Kendaraan Taktis Bersiaga di Kawasan Monas"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)