Nintendo Ubah Pabrik Lamanya Jadi Galeri Nintendo

Nintendo Ubah Pabrik Lamanya Jadi Galeri Nintendo

Josina - detikInet
Sabtu, 05 Jun 2021 09:25 WIB
President Nintendo Mengajari Orang Tuanya Cara Bermain Mario Kart
Foto: (Nintendo)
Jakarta -

Nintendo mengumumkan akan merenovasi pabrik lamanya menjadi Galeri Nintendo yang terletak di Uji Oguru, Jepang. Museum ini nantinya akan memamerkan tentang sejarah perusahaan dan produk-produk yang pernah diluncurkan atau dibuat oleh Nintendo.

"Nintendo mengumumkan Pabrik Uji Oguru dan tanah di sekitarnya akan digunakan sebagai galeri baru untuk memamerkan berbagai produk yang telah diluncurkan Nintendo sepanjang sejarahnya," tulis perusahaan seperti dilansir detiKINET dari Nintendolife.

Galeri Nintendo merupakan cara perusahaan untuk berbagi sejarah dan filosofi pengembangan produk Nintendo kepada masyarakat khususnya di Jepang.

Rencananya Galeri Nintendo ditargetkan akan selesai direnovasi pada tahun 2021. Pembangunan ini diputuskan setelah mempertimbangkan rencana kota Uji untuk mengembangkan kembali Stasiun Ogura di dekatnya.

Pabrik Uji Ogura Nintendo sebuah fasilitas yang awalnya dibangun pada tahun 1969 untuk mencetak kartu Hanafuda, sebelum menjadi pusat layanan pelanggan untuk perbaikan produk.

Fasilitas ini ditutup pada November 2016 karena fungsi layanan pelanggan dialihkan ke lokasi yang lebih baru di dekatnya.



Simak Video "Mengintip Penampakan Nintendo Switch OLED yang Baru Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)