Sony Sudah Siapkan Versi Baru PS5

Sony Sudah Siapkan Versi Baru PS5

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 07 Mei 2021 21:12 WIB
PS5
Sony PS5. Foto: istimewa
Jakarta -

PlayStation 5 atau PS5 begitu diminati para gamer sehingga stoknya cepat ludes di banyak negara, termasuk di Indonesia. Walaupun baru dipasarkan menjelang akhir tahun silam, Sony kabarnya sudah mempersiapkan versi baru PS5.

Menurut laporan media di Taiwan, DigiTimes, para pemasok komponen PS5 termasuk perusahaan semikonduktor TSMC telah berencana memproduksi desain baru untuk PS5. Bocorannya, rilis PS5 versi baru adalah antara kuartal II atau kuartal III di tahun 2022.

Memang masih cukup lama, namun persiapan telah dilakukan dari sekarang. PS5 versi baru itu dilaporkan lebih bertenaga berkat chip baru dari AMD.

Seperti dikutip detikINET dari Tom's Guide, Jumat (7/5/2021), kemungkinan versi baru PS5 ini hanya akan menyegarkan komponen bagian dalam sehingga tidak ada perubahan desain luar yang signifikan.

Salah satu faktor yang mendorong Sony membuat versi baru adalah kelangkaan stok PS5. Dengan perubahan desain bagian dalam atau menemukan pemasok komponen alternatif, diharapkan pasokan PS5 nantinya bisa lebih lancar.

"Kami bisa saja menemukan sumber daya kedua untuk semikonduktor atau dengan mengubah desain, (untuk) mengatasi kelangkaan semikonduktor," kata Chief Financial Officer Sony, Hiroki Totoki baru-baru ini.

Di pihak lain, Jim Ryan, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment, belum lama ini juga menegaskan perusahaannya terus bekerja keras untuk menyelesaikan masalah produksi PS5 terkait kurangnya komponen di masa pandemi Corona.

"Permintaan PS5 lebih besar dari yang kami perkirakan. Itulah kenapa, bersama dengan permasalahan rantai suplai, mengakibatkan stok lebih rendah dari yang kami prediksi," kata dia

Pada paruh kedua tahun 2021 ini, stok PS5 dijanjikannya bakal meningkat secara dramatis. Akan tetapi memang tetap butuh waktu dan bukan prediksi absolut sehingga peminat harus tetap bersabar.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)