Turnamen MPL ID Khusus Wanita Kemungkinan akan Digelar Moonton

Turnamen MPL ID Khusus Wanita Kemungkinan akan Digelar Moonton

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 06 Mei 2021 22:11 WIB
MPL ID Khusus Ladies Kemungkinan akan Diselenggarakan Oleh Moonton
MPL ID Khusus Ladies Kemungkinan akan Diselenggarakan Oleh Moonton (Foto: Screenshot Youtube UniPin Gaming)
Jakarta -

Azwin Nugroho selaku Head of PR Esports Moonton Indonesia mengungkapkan, kemungkinan Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) khusus wanita akan ada. Belum diketahui kapan akan diadakannya, namun kemungkinannya pasti ada.

Azwin menyampaikan bahwa saat ini sudah banyak banyak pemain profesional ladies yang mencoba peruntungan di scene esports. Perkembangannya sudah sangat luas hingga banyak tim-tim besar yang memiliki divisi ladies. Ketika ditanya terkait MPL khusus untuk ladies, ia menjawab kemungkinannya akan ada.

"Kemungkinan selalu ada di dunia esports, jadi kita tunggu saja nanti ke depannya," kata Azwin dalam konferensi pers online UniPin Ladies Series MLBB, Kamis (6/5/2021).

Azwin menambahkan bahwa tim ladies dalam sebuah tim bukan hanya sebagai pemanis. Tapi mereka juga memiliki gameplay yang hebat, mumpuni dan kompeten. Sehingga sudah jelas bila scene ladies ini jelas semakin berkembang dan lebih kompetitif saat ini.

UniPin sebagai penyelenggara, bersama dengan Bank BNI pun menghadirkan kompetisi Mobile Legends Wanita terbesar di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk mendukung perkembangan scene ladies di kancah esports.

Total hadiah yang bisa didapatkan yakni hingga 100 juta rupiah dan bisa dikatakan hadiah terbesar untuk turnamen ladies tahun ini. Sebanyak 64 tim akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara sebagai tim ladies Mobile Legends terbaik di Indonesia.

Pertandingan akan diselenggarakan pada tanggal 20 Mei - 27 Juni 2021 dan dibagi menjadi tiga fase. Dibuka dengan babak kualifikasi sistem Best of 1 (BO1) pada 20 - 22 Mei.

Dilanjutkan babak regular season yang akan berjalan kurang lebih 3 Minggu dari tanggal 27 Mei - 13 Juni. Lalu babak playoff selama tiga hari mulai dari 25 - 27 Juni.

Untuk detailnya, juara dari turnamen Ladies Series Mobile Legends: Bang Bang 2021 akan mendapatkan hadiah sebesar 35 juta rupiah, juara dua 15 juta rupiah dan posisi ketiga mendapatkan 10 juta rupiah. Untuk pemain yang mendapatkan gelar MVP pada grand final berhak mendapatkan hadiah 5 juta rupiah.



Simak Video "Induk TikTok Akuisisi Pembuat Mobile Legends, Gelontorkan Rp 57 T"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)