PUBG: New State Belum Rilis, Tapi Sudah Ditunggu 10 Juta Pemain

PUBG: New State Belum Rilis, Tapi Sudah Ditunggu 10 Juta Pemain

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 14 Apr 2021 11:40 WIB
PUBG melebarkan sequel dari game PUBG Mobile dengan PUBG: New State. Begini cara pre-registrasi untuk memainkan spinner game ini.
PUBG: New State Belum Rilis, Tapi Sudah Ditunggu10 Juta Pemain (Foto: PUBG: New State)
Jakarta -

PUBG: New State dirumorkan akan rilis pada tahun ini. Jutaan pemain sudah melakukan pra-pendaftaran di Google Play Store sejak kabar game ini beredar di internet pada 25 Februari 2021.

Melalui sebuah postingan di Twitter, pihak PUBG: New State mengonfirmasi bahwa sudah lebih dari 10 juta pendaftar yang telah melakukan pra-pendaftaran di Google Play Store.

"Kami senang dapat melaporkan bahwa kami telah mencapai lebih dari 10 juta #PUBGNEWSTATE pada pra-pendaftaran di #GooglePlay. Kami sangat tersanjung oleh tanggapan komunitas yang luar biasa dan tidak sabar untuk berbagi pengalaman medan pertempuran baru kami dengan anda di tahun 2021," tulis PUBG New State, dikutip detikINET dari postingan Twitter, Rabu (14/4/2021).

Sebelumnya diinformasikan, bahwa PUBG: New State akan tersedia di Android dan iOS pada tahun 2021. Hanya dalam kurun waktu dua bulan saja, mereka sudah mendapatkan antrean download hingga lebih dari 10 juta pemain.

Ini menjelaskan betapa besar minat pemain terhadap PUBG: New State. Namun perlu diingat bahwa game ini tidak seperti saudaranya, PUBG Mobile. PUBG: New State dikembangkan oleh PUBG Studio, perusahaan di balik Player Unknown's Battlegrounds versi PC dan konsolnya.

Meskipun belum diketahui pasti tanggal perilisannya, pengembang sudah menyatakan akan merilis PUBG: New State pada akhir tahun 2021. Mereka juga mengumumkan bahwa game ini belum membuka pra-pendaftaran di iOS.

Selain itu PUBG New State juga belum tersedia di India di platform apa pun. Awal Maret, terungkap pengembang sedang mengerjakan PUBG Mobile versi India, itulah sebabnya pra-pendaftaran untuk PUBG: New State belum dibuka negara tersebut.

PUBG: New State mengambil latar belakang tahun 2051, di mana desain dari beberapa elemen lebih futuristik dibandingkan PUBG Mobile. Pihak PUBG berjanji menyajikan banyak senjata dan kendaraan yang lebih modern seperti drone dan perisai tempur.

Berdasarkan video trailer yang diunggah di Youtube, PUBG: New State memiliki mekanik permainan yang serupa dengan teknologi semi-futuristik Call of Duty. Mereka juga menjanjikan opsi kustomisasi senjata dalam game. Sehingga pemain dapat memodifikasi senjata mereka dalam pertandingan, yang mana biasanya hanya dapat di lakukan saat di lobby utama.



Simak Video "Rich Brian Siap Kolaborasi Bareng PUBG Mobile"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)