Begini Taktik PUBG Mobile Kembali ke India Pasca Blokir

Begini Taktik PUBG Mobile Kembali ke India Pasca Blokir

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 12 Mar 2021 15:10 WIB
PUBG melebarkan sequel dari game PUBG Mobile dengan PUBG: New State. Begini cara pre-registrasi untuk memainkan spinner game ini.
Taktik Krafton Mendapatkan Izin Rilis PUBG Mobile di India (Foto: PUBG: New State)
Jakarta -

Developer PUBG, Krafton, berharap game buatannya dapat kembali rilis di India setelah beberapa lama dilarang. Mereka ingin pemerintah India membatalkan keputusannya memberi larangan kepada game Battle Royale ini.

Sudah lebih dari empat bulan gamer di India menunggu peluncuran kembali PUBG Mobile India. Apalagi Krafton mengumumkan judul game baru, yaitu PUBG: New State.

Namun kegembiraan tersebut belum bisa dirasakan mereka, karena PUBG masih tidak akan tersedia dengan mudah di India. Status rilis PUBG Mobile masih menunggu persetujuan dari pemerintah India.

Menurut Krafton, mereka tetap optimis dengan peluncuran PUBG Mobile versi India. Ada beberapa hal yang akan membuat game ini cocok untuk pemain atau penonton di India, sambil menghilangkan ketakutan pemerintah dan kritik yang mengecam gamer tersebut karena dapat membuat efek candu.

Prakash Javadekar misalnya, yang adalah menteri untuk informasi dan penyiaran, pernah menyampaikan kalau PUBG adalah contoh permainan kekerasan. Sebagai solusinya, Krafton telah mengganti tumpahan darah dalam game dengan efek serangan berwarna hijau.

Selain itu PUBG Mobile versi India akan memiliki avatar berpakaian lengkap, tidak seperti yang rilis secara global menggunakan avatar telanjang ketika pemain memulai pertandingan.

Sayangnya, belum ada informasi terkait tanggal rilis untuk PUBG Mobile India. Situs web PUBG New State memang menyediakan bahasa untuk versi Hindi yang dapat diaktifkan oleh Krafton namun sedang dinonaktifkan, karena belum ada jadwal pasti untuk merilis PUBG New State ke India. Krafton saat ini sedang fokus pada peluncuran PUBG Mobile India.

Upaya lainnya yang dilakukan Krafton untuk mendapatkan izin rilis seperti memutuskan hubungan PUBG Corporation dengan Tencent Games asal China untuk penerbitan PUBG Mobile di India tahun lalu, dilansir detikINET dari India Today, Rabu (10/3/2021). PUBG Mobile dilarang karena dianggap berasal dari China.

Baru-baru ini mereka juga telah berinvestasi kepada perusahaan esports di India, Nodwin Gaming dengan nilai 1,6 miliar rupee (sekitar 324 miliar rupiah). Tapi pihak Nodwin Gaming sudah memastikan, investasi yang dilakukan Krafton tidak ada kaitannya dengan PUBG yang akan datang ke India.

Bagaimana menurut detikers, apakah PUBG Mobile nantinya bisa kembali ke India atau tidak?



Simak Video "Diblokir di India, PUBG Mobile Lepas Dari Tencent"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)