Nintendo Wii U Akhirnya Terima Update Pertama di 2021

Nintendo Wii U Akhirnya Terima Update Pertama di 2021

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 03 Mar 2021 18:30 WIB
Nintendo Wii U terima update firmware versi 5.5.5 tahun 2021
Nintendo Wii U akhirnya terima update di 2021 (Nintendo)
Jakarta -

Akhirnya Nintendo Wii U menerima update firmware versi 5.5.5 untuk pertama kalinya di tahun ini. Update terakhir adalah dua tahun lalu.

Pada pembaruan kali ini seharusnya menambahkan peningkatan pada stabilitas dan kegunaan sistem. Meskipun empat tahun lalu sempat meninggalkan platform konsol, Nintendo pernah meluncurkan pembaruan baru pertama untuk Wii U pada 3 September 2018.

Memang tidak diumumkan secara heboh, karena pembaruan ditambahkan secara halus ke halaman Nintendo. Kehidupan Wii U secara resmi berakhir empat tahun lalu, 3 Maret 2017, dengan rilis game terakhir yakni Legend of Zelda: Breath of The Wild, demikian dilansir detikINET dari Gamerant, Rabu (3/3/2021).

Dikutip detikINET dari Shack News, mereka menjelaskan pembaruan firmware untuk Wii U seperti yang sudah terdaftar sebelumnya. Melalui keterangan di postingan Twitter Wario64, terdapat daftar pembaruan yang sudah ada sejak tahun 2016.

Tidak banyak yang bisa diketahui dari pembaruan ini. Namun apresiasi perlu diberikan kepada Nintendo karena terus mendukung platform konsol walau sudah beberapa tahun dihentikan. Meskipun sebagian penggemarnya sudah beralih ke Nintendo Switch, pembaruan ini mendukung orang yang masih menggunakan sistem tersebut.

Nintendo pun mengakui sangat jarang memberikan dukungan untuk Wii U. Dukungan untuk konsol sepenuhnya telah berkurang. Layanan built-in Miiverse juga sudah dihentikan tiga tahun lalu. Hal ini menghapus fungsionalitas gameplay yang sebenarnya dari judul-judul seperti Xenoblade Chronicles X dan Pushmo World, dikutip detikINET dari Gamerant.

NintendoWii adalah konsol game elektronik yang dirilis oleh perusahaan Nintendo Jepang pada tahun 2006. Kehadirannya saat itu diharapkan dapat bersaing langsung dengan konsol kompetitor seperti Xbox 360 Microsoft Corporation dan Playstation 3 (PS3) milik Sony Corporation.

Apakah detikers masih ada yang memainkan konsol ini? Share pengalaman kalian mengenai Nintendo Wii U.



Simak Video "Among Us Mulai Menyelinap di Nintendo Switch"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)