Daftar 5 Hero Favorit MPL Season 7 Minggu Pertama

Daftar 5 Hero Favorit MPL Season 7 Minggu Pertama

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 03 Mar 2021 17:30 WIB
MPL ID Season 7
Foto: (id-mpl.com)
Jakarta -

Mobile Legends Professional League (MPL) Season 7 telah bergulir. Pada minggu pertama, ada 5 hero favorit yang selalu dipilih pemain untuk memenangkan pertandingan.

Tidak lama setelah terselenggaranya M2, penggemar Mobile Legends tanah air langsung disajikan dengan pergelaran MPL ID Season 7 yang sudah terlaksana sejak 26 Februari 2021.

Sebanyak 8 tim yang bertanding di Mobile Legends Professional League (MPL) Season 7 untuk memperebutkan total hadiah sebesar USD 300.000.

Semua tim pun berusaha memberikan performa terbaik. Hal ini yang dilakukan oleh Alter Ego dengan memenangkan dua pertandingan melawan RRQ Hoshi dan Geek Fam. Skor 2 - 0 tanpa balas dari kedua pertandingan tersebut, membuat mereka memimpin klasemen sementara pada pekan pertama MPL Season 7.

Pihak MPL Indonesia juga sudah menetapkan Udil dari Alter Ego sebagai Most Valuable Player (MVP) pekan pertama. Sebagai support Udil bisa memberikan kontribusi sangat baik kepada tim, hingga bisa memenangkan pertandingan, dikutip detikINET dari Instagram MPL Indonesia.

Selain kerjasama tim, pemilihan hero ketika draft pick menjadi penentu kemenangan. Strategi melakukan ban juga harus diperhatikan agar lawan tidak mendapatkan hero yang mereka inginkan.

Lalu, apa saja hero yang paling sering digunakan dan diblokir pemain di MPL ID Season 7 pekan pertama? Bagi kalian yang penasaran, dirangkum detikINET, Rabu (3/3/2021) berikut 5 hero favorit MPL S7 Pekan pertama:

1. Benedetta

Melihat dari pertandingan pekan pertama, Benedetta lebih sering diposisikan sebagai offlaner dan menyerahkan core kepada tipe marksman seperti Yi Sun-Shin atau Claude.

Sebagai hero assassin, ia memiliki kemampuan yang bisa menghabisi keberadaan minions dengan cepat. Hal ini yang kemudian dimanfaat oleh pemain, untuk bisa melakukan pergerakan secara objektif guna membantu war dengan tim lawan.

2. Chou

Sebagai hero crowd control, Chou sangat berguna untuk menculik core hero lawan. Ultimate The Way of Dragon dan kemampuan Jet Kune Do bisa digunakan untuk membunuh lawan yang memiliki damage besar.

3. Yi Sun-Shin

Dari sekian banyak marksman, Yi Sun-Shin menjadi pilihan mereka untuk menjadi hero core. Kemampuan Mountain Shocker yang dimilikinya mampu membantu tim untuk melihat kebaradaan lawan di map. Damage besar yang dimiliki Yi Sun-Shin juga menjadi alasan dipilih dirinya oleh pemain.

4. Jawhead

Setidaknya sebanyak 9 kali Jawhead dipilih oleh pemain. Sebagai hero fighter dirinya kerap dijadikan tank sebagai inisiasi menculik core lawan. Kemampuan Ejector dan Unstoppable Force yang dimiliki Jawhead sangat berguna untuk mengunci keberadaan core lawan yang berapa di posisi paling belakang.

5. Claude

Setelah Yi Sun-Shin, Claude menjadi pilihan lain bagi pemain sebagai hero core dengan damage yang begitu besar. Kemampuan Blazing Duet miliknya dapat memberikan damage terus menerus kepada lawan di sekitarnya. Hero ini sangat cocok bila dipasangkan dengan support seperti Change, Kagura atau Luo-Yi agar tercipta combo yang luar biasa.

Selain 5 hero favorit, ada pula hero yang menjadi langganan blokir oleh pemain ketika proses draft pick di MPL Season 7 pekan pertama yakni Natalia, Brody, Selena, Esmeralda dan Jawhead. Sedikit informasi, Natalia sendiri sudah mendapatkan banned sebanyak 16 kali selama pertandingan MPL Season 7 pekan pertama.

Selama pekan pertama, Natalia belum pernah digunakan. Kemampuan menghilang dan melakukan kill dengan cepat, menjadikannya hero paling ditakuti oleh pemain.

Menurut detikers, apakah 5 hero favorit MPL S7 pekan pertama akan menjadi langganan pick ketika push rank? Sepertinya metagame dua marksman sedang populer ya.



Simak Video "Induk TikTok Akuisisi Pembuat Mobile Legends, Gelontorkan Rp 57 T"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)