Sony Umumkan Headset Virtual Reality Buat PS5

Sony Umumkan Headset Virtual Reality Buat PS5

Muhammad Hadi Panji Saputro - detikInet
Kamis, 25 Feb 2021 08:27 WIB
PlayStation VR
Ilustrasi PlayStation Vr. Foto: Sony Computer Entertainment
Jakarta -

Kabar gembira datang dari Sony di mana mereka mengumumkan akan hadirnya sistem virtual reality (VR) generasi baru untuk konsol PlayStation 5 atau PS5, setelah lebih dari empat tahun lalu meluncurkan PlayStation VR di PS 4.

Sayangnya, sistem VR generasi baru tersebut dipastikan belum rilis pada tahun 2021 ini dan juga belum diketahui tanggal pasti rilisnya. Namun, pihak pengembang sudah mulai mengerjakan proyek terbaru untuk PS5 ini.

Dikutip melalui Playstation Blog, Hideaki Nishino selaku Senior Vice President, Platform Planning & Management, menyampaikan bahwa PSVR PS5 hadir memungkinkan player mendapatkan pengalaman hiburan terbaik dengan lompatan dramatis dalam kinerja dan interaktivitas.

"Kami berinovasi dengan sistem VR baru, sehingga penggemar dapat terus menikmati pengalaman unik yang identik dengan PlayStation. Kami mengambil pelajaran sejak meluncurkan PS VR di PS4 untuk bisa meningkatkan segalanya mulai dari resolusi dan tampilan hingga pelacakan dan masukan di sistem VR generasi baru," tulis Hideaki Nishino seperti dikutip detikINET di Playstation Blog, Kamis (25/2/2021).

"Ini nantinya akan terhubung ke PS5 dengan satu kabel untuk menyederhanakan pengaturan dan memudahkan pengguna, sekaligus memungkinkan pengalaman visual dengan ketelitian yang tinggi," tambahnya.

Hideaki Nishino juga menambahkan, bahwa salah satu inovasi yang paling mereka sukai dari VR terbaru adalah menggabungkan fitur utama yang terdapat pada DualSense wireless controller, dengan dibuat khusus agar lebih ergonomis.

PS5 sendiri sudah rilis di Indonesia sejak 22 Januari 2021 silam dan dijual dengan harga Rp 7.299.000 untuk versi Digital Edition. Sedangkan versi standar dari PS5 dijual di sini dengan harga Rp 8.799.000.



Simak Video "Positif Corona, Sony 'J-rocks' Ingatkan Semua Patuh 3M"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)