Sampai Kapan Stok PS5 Langka? Ini Penjelasan Bos Sony

Sampai Kapan Stok PS5 Langka? Ini Penjelasan Bos Sony

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 24 Feb 2021 18:41 WIB
Ilustrasi Playstation 5
Sony PS5. Foto: (Unsplash/RRQ)
Jakarta -

Stok PlayStation 5 atau PS5 sempat habis di mana-mana termasuk Indonesia lantaran permintaan tinggi dan terbatasnya produksi. Syukurlah bagi yang belum kebagian, ada kabar baik dari bos Sony bahwa stok akan lebih banyak tersedia.

Walaupun demikian, stok tetap tidak akan melimpah sampai akhir tahun 2021 ini. Jadi belum ada garansi setiap orang yang ingin membeli PS5 akan langsung bisa memperolehnya.

Hal tersebut dikatakan oleh Jim Ryan, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment. Ia menegaskan perusahaannya terus bekerja keras untuk menyelesaikan masalah produksi PS5 terkait kurangnya komponen di masa pandemi Corona. Hal itu menyebabkan stok tipis dan bahkan konsol PS5 dijual beberapa pihak dengan harga selangit.

"Permintaan lebih besar dari yang kami perkirakan. Itulah kenapa, bersama dengan permasalahan rantai suplai, mengakibatkan stok lebih rendah dari yang kami prediksi," kata dia seperti dikutip detikINET dari Independent, Rabu (24/2/2021).

Pada paruh kedua tahun 2021 ini, stok PS5 dijanjikannya bakal meningkat secara dramatis. Akan tetapi memang tetap butuh waktu dan bukan prediksi absolut sehingga peminat harus tetap bersabar.

"(Stok) akan menjadi lebih baik pada tiap bulan sepanjang 2021. Kecepatan peningkatan rantai suplai akan membaik, jadi ketika kita sudah sampai di paruh kedua 2021, maka Anda akan menyaksikan jumlah stok yang memadai," papar dia lagi.

"Jelas saja bahwa di pandemi ini, rantai suplai menjadi lebih kompleks daripada saat situasi normal. Salah satu contohnya adalah kesulitan di pasar semikonduktor. Kami juga harus pindah ke model distribusi yang sepenuhnya online dan itu belum pernah kami lakukan sebelumnya. Dan level (tinggi) permintaan PS5," pungkas Jim.



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)