Tim UPI Bandung Jawara Turnamen Mobile Legends Se-Jabar

Tim UPI Bandung Jawara Turnamen Mobile Legends Se-Jabar

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 26 Nov 2020 11:48 WIB
Turnamen Mobile Legends
Foto: dok LIMA eSport
Jakarta -

Tim pertama Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggondol gelar juara di turnamen Mobile Legends: Bang Bang dalam LIMA eSports partner by McDonald's West Java Conference (WJC).

Gelar juara berhasil diraih setelah tim UPI-1 berhasil mengalahkan tim kedua dari Institut Pertanian Bogor (IPB), dengan skor 2-0.

Game pertama menjadi milik UPI-1 dengan skor kemenangan 18-4 atas IPB-2. Kompisisi hero yang digunakan oleh UPI-1 seperti Lunox, Uranus, Yu Zhong, Akai, dan Ling berhasil mengalahkan hero pool dari tim IPB-2 yang diisi oleh Jawhead, Helcurt, Ruby, Eudora, dan Esmeralda.

Sang kapten, Rifky Anugerah Pratama, yang memiliki nickname Scorccchhh dari tim UPI-1 yang menggunakan Yu Zhong menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) di game ini dengan torehan delapan kill, tidak terbunuh sama sekali, dan empat assist.

IPB-2 mencoba untuk bangkit pada game kedua dengan memilih Jawhead, Esmeralda, Lunox, Lancelot, dan Pharsa. Permainan yang lebih agresif dan menyerang diterapkan oleh IPB-2. Akan tetapi, hero-hero yang dipilih oleh IPB-2 mampu diredam oleh hero pool milik UPI-1 yaitu Benedetta, Akai, Cecillion, Yi Sun-Shin, dan Yu Zhong mampu menghancurkan seluruh turret yang dimiliki IPB-2.

Alhasil, UPI-1 menang dengan skor yang lebih kecil dari IPB-2 yaitu 10-11. Admiral menjadi ujung tombak dari tim UPI-1 berhasil meraih MVP di game ini dengan hero Yi Sun-Shinnya dan meraih lima kill, satu kali mati, dan empat assist.

Meskipun UPI-1 menjadi juara dan IPB-2 duduk di posisi runner-up, kedua tim telah memastikan diri untuk berlaga di LIMA Esports Nationals. Selain kedua finalis, peringkat ketiga di turnamen LIMA Esports partner by McDonald's WJC yaitu Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) juga ikut sebagai perwakilan Jawa Barat di LIMA Esports Nationals yang diselenggarakan pada tanggal 12-13 Desember mendatang.



Simak Video "Berawal dari Hobi Main PUBG, Olla Ramlan Bikin Tim Esports"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)