PS5 dan Xbox Series S Disebut Penemuan Terbaik Tahun 2020

PS5 dan Xbox Series S Disebut Penemuan Terbaik Tahun 2020

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 23 Nov 2020 15:45 WIB
PS5
PS5 dan Xbox Series S Terpilih Jadi Penemuan Terbaik Tahun 2020 Foto: istimewa
Jakarta -

Majalah Time baru saja merilis daftar Best Inventions of 2020 yang berisi 100 penemuan terbaik dari beberapa bidang. Termasuk di dalamnya adalah dua konsol game generasi terbaru PlayStation 5 dan Xbox Series S.

Konsol buatan Sony dan Microsoft ini masuk ke dalam kategori Entertainment bersama game Animal Crossing: New Horizons dan layanan streaming game Nvidia GeForce Now.

Penemuan yang masuk dalam daftar ini terpilih karena membuat dunia menjadi lebih baik, pintar dan menyenangkan. Dalam keterangannya, Time memuji PS5 yang disebutnya membawa revolusi di dunia gaming.

"Game bisa dimuat hampir secara instan, berkat solid-state drive," kata koresponden Time seperti dikutip detikINET dari Video Games Chronicle, Senin (23/11/2020).

"Prosesor grafisnya hampir 10 kali lebih cepat dari PS4, yang memungkinkan visual cantik, dan kontroler barunya penuh dengan sensor feedback haptic yang memberikan dimensi baru saat bermain," sambungnya.

Sedangkan Xbox Series S dipilih karena performanya, konsol yang tidak berisik dan integrasi layanan Game Pass. Time tidak menjelaskan mengapa Xbox Series X tidak masuk dalam daftar ini, tapi mereka merujuk pada harga Series S yang lebih murah dari saudaranya.

"Senjata rahasia Series S adalah Game Pass: layanan berlangganan di mana game hit baru seperti Halo Infinite akan hadir di hari yang sama dengan rilis tradisionalnya," kata koresponden Time.

"Dan game-game itu akan terlihat lebih tajam - Series S ($299) bisa menjalankan game resolusi tinggi dengan 120 frames per second, peningkatan 100% dari pendahulunya, Xbox One," sambungnya.

Selain PS5 dan Xbox Series S dari dunia gaming, ada beberapa gadget yang dipilih Time sebagai penemuan terbaik tahun 2020. Beberapa di antaranya adalah ponsel layar lipat Microsoft Surface Duo dan Oura Ring, cincin pintar yang digunakan NBA yang dipercayai bisa mendeteksi gejala COVID-19.



Simak Video "Strategi Xbox Hadapi Persaingan dengan PS5"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)