Bos Sony Klaim Permintaan PS5 Sangat Tinggi

Bos Sony Klaim Permintaan PS5 Sangat Tinggi

Josina - detikInet
Jumat, 30 Okt 2020 09:02 WIB
PS5
Foto: istimewa
Jakarta -

Sony mengklaim adanya permintaan yang 'sangat tinggi' untuk konsol PlayStation 5 (PS5). Hal itu terlihat saat pemesanan melalui pre-order.

Para gamer yang sudah tidak sabar disebut langsung bergegas ingin memastikan bisa mendapatkan perangkat tersebut sebelum pemasarannnya yang dimulai pada 12 November 2020 di beberapa negara pertama.

"Permintaan seperti yang ditunjukkan oleh tingkat pemesanan di muka telah sangat, sangat besar," kata Jim Ryan, CEO Sony Interactive Entertainment dilansir detiKINET dari Reuters.

Ia mengatakan jumlah pra-penjualan konsol PS5 dalam waktu 12 jam pertama di Amerika Serikat setara dengan total penjualan PlayStation 4 di 12 minggu penjualan.

Sony telah menjual lebih dari 100 juta unit PS4 dan tentu saja bertujuan untuk membujuk basis penggunanya untuk beralih ke perangkat barunya ke PS5 agar mereka dapat memainkan judul game baru seperti "Marvel's Spider-Man: Miles Morales." Game tersebut memiliki kualitas grafik, suara, dan umpan balik yang lebih baik melalui pengontrol baru.

Peluncuran PS5 ini dilakukan di saat pandemi CODI-19 yang telah memberikan efek lonjakan pada perusahaan game, namun juga di sisi lain mengganggu jaringan ritel, pengembangan game dan rantai pasokan manufaktur di seluruh dunia.

"Mungkin tidak semua orang yang ingin membeli PS5 pada hari peluncurannya akan dapat menemukannya," kata Ryan. Akan tetapi ia menambahkan bahwa Sony akan bekerja keras untuk memastikan ketersediaan pasokan pada akhir tahun 2020 ini.

PS5 di Amerika Serikat dilepas di harga USD 499 juga atau Rp 7,4 juta dan PS5 Digital Edition dijual USD 399 atau Rp 5,9 juta. Namun harga itu bisa sangat bervariasi, tergantung dari negaranya.

Belum ada informasi harga resmi PS5 di Indonesia, namun banderol PS5 di India mungkin bisa memberi sedikit gambaran lantaran sama-sama negara Asia dengan tingkat perekonomian tak jauh berbeda.

Di Negeri Gangga itu, diumumkan bahwa edisi standar konsol PS5 dijual seharga 49.990 rupee atau di kisaran Rp 10 juta. Adapun PS5 Digital Edition dijual di sana seharga 39.990 rupee atau Rp 7,9 juta.



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)