Cuti Bersama Oktober 2020, Main Among Us Sampai Genshin Impact

Cuti Bersama Oktober 2020, Main Among Us Sampai Genshin Impact

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 20 Okt 2020 18:10 WIB
Game Among Us
Cuti Bersama Oktober 2020, Main Among Us Sampai Genshin Impact (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)
Jakarta -

Cuti bersama Oktober 2020, nggak bisa liburan karena pandemi. Ya sudah, kita mabar saja aneka game seru dan baru.

Minggu depan akan ada libur bersama Oktober 2020. Tanggal 29 Oktober adalah Maulid Nabi Muhammad. Tanggal 28 dan 30 adalah tanggal cuti bersama.

Jika ditambah dengan Sabtu dan Minggu, artinya ada 5 hari libur Oktober 2020 yang kita dapatkan. Namun, saat pandemi Corona begini, mau liburan dan jalan-jalan pun bingung rasanya.

Dari pada mati gaya, mending kita mengisi waktu libur cuti bersama Oktober dengan main game asyik. Ada banyak game seru yang bisa dimainkan sendirian, atau ramai-ramai bersama teman.

Dihimpun detikINET, Selasa (20/10/2020) berikut rekomendasi game untuk dimainkan saat cuti bersama Oktober 2020:

1. Genshin Impact

Genshin ImpactGenshin Impact Foto: Google Play Store

Genshin Impact adalah game RPG gratis dan open world besutan MiHoYo. Game ini baru dirilis 28 September 2020 silam, jadi belum ada sebulan nih.

Meski begitu, game ini populer dengan sangat cepat, khususnya di Asia Timur, seperti China, Jepang dan Korea Selatan. Game Genshin Impact bisa dimainkan di PC, Android, iOS dan PS4.

Genshin Impact sekilas memang mirip The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Jalan cerita, karakter dan mekanisme gameplay Genshin Impact jauh berbeda dibanding Breath of the Wild.

Ada 24 karakter yang bisa dimainkan di dalam Genshin Impact, dan masing-masing karakter memiliki dua kemampuan bertarung yang unik yaitu normal dan special skill.

Tiap karakter juga bisa mengontrol satu dari tujuh elemen alami di dunia game. Tujuh elemen tersebut adalah Cyro, Dendro, Pyro, Hydro, Anemo, Electro, dan Geo.

Walau bisa dimainkan dengan gratis, pemain juga bisa membeli starter pack Genshin Impact dengan harga USD 9,99 (Rp 150 ribu) yang saat ini eksklusif untuk PS4. Starter pack ini berisi beberapa item dan bonus yang bisa digunakan dalam game. Cocoklah main game ini saat cuti bersama.

Selanjutnya: League of Legends: Wild Rift dan Among Us...