Ini Dia Orang yang Bikin Game Among Us

Ini Dia Orang yang Bikin Game Among Us

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 01 Okt 2020 14:55 WIB
Among Us
Ilustrasi game 'Among Us'. Foto: Istimewa
Jakarta -

'Among Us' menjadi salah satu game yang populer di tengah pandemi COVID-19. Game ini cukup simpel dan bisa dimainkan dengan teman-teman sehingga menarik banyak perhatian orang.

Tak banyak yang tahu, 'Among Us' merupakan game yang awalnya dinamakan 'Space Mafia' ini hanya didirikan oleh tiga orang di balik layar. Ialah Forest Willard, Marcus Bromander dan Amy Liu yang kemudian menamakan tim mereka sebagai InnerSloth studio.

Among Us terinspirasi oleh game 'Mafia' (juga dikenal sebagai 'Werewolf'), dan pada awalnya dimaksudkan sebagai game multipemain lokal khusus mobile dengan satu peta. Tak lama setelah rilis, Among Us memiliki jumlah pemain rata-rata 30 hingga 50 pemain secara bersamaan.

Programmer-nya, Forest Willard menganggap bahwa awalnya game ini tidak dirilis dengan sangat baik. Sang desainer Marcus Bromander pun menambahkan Among Us sangat buruk dalam pemasaran

Setelah beberapa update dan upgrade, pada 16 November 2018 game ini dirilis di Steam. Dukungan bermain lintas platform tersedia setelah rilis versi PC.

Pada 8 Agustus 2019, InnerSloth mengumumkan peta kedua, Mira HQ. Peta ketiga bernama Polus yang ditambahkan menjelang akhir tahun yakni 12 November 2019. Uniknya, kedua peta tersebut awalnya memerlukan pembayaran tambahan sebesar USD 4, namun harga mereka diturunkan menjadi USD 2 pada 6 Januari 2020 sebelum akhirnya dibuat gratis pada 11 Juni 2020.

Rencananya, 'Among Us 2' juga akan dirilis pada tahun ini. Tetapi di bulan September, tim memutuskan untuk fokus mengembangkan game original 'Among Us'.

Bagi yang belum tahu, Among Us adalah game yang mengharuskan pemain menyingkirkan beberapa orang yang menyamar menjadi seorang 'impostor' atau penipu di antara pemain. Among Us pun dirilis pada 15 Juni 2018 namun sangat booming tahun ini karena banyak Twitch streamer dan YouTuber. Misalnya di Indonesia 'Jess No Limit' juga 'Miawaug' yang bermain bersama dan videonya sukses ditonton jutaan orang.



Simak Video "Sekuel Game Populer 'Among Us' Dibatalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)