Kisruh Pre-Order PS5 Bikin Sony Minta Maaf

Kisruh Pre-Order PS5 Bikin Sony Minta Maaf

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 21 Sep 2020 09:48 WIB
Pre-order PlaysStation 5 mulai dibuka. Warga di Hong Kong pun antusias mengantre demi mendapatkan PS5.
Untuk pre order PS5 saja mesti antre di Hong Kong (Foto: AP Photo/Kin Cheung)
Jakarta -

Pre-order PS5 beberapa hari lalu, bikin kisruh di berbagai negara. Dampak dari menggilanya peminat konsol game teranyar tersebut, membuat Sony minta maaf dan berjanji akan memproduksi PS5 lebih banyak lagi.

Setelah dibuka keran pemesanan PS5, tak sedikit gamer langsung bergerak cepat memburu konsol game tersebut. Apalagi setelah mendapatkan informasi kalau PS5 dijual terbatas.

"Pre-order PS5 harusnya bisa jauh lebih lancar," ujar Sony sebagaimana detikINET lansir dari Kotaku, Senin (21/5/2020).

Sebagai tanda bentuk minta maaf, Sony selaku produsen konsol game ini, berencana untuk memproduksi lebih banyak lagi PS5. Sayangnya, terkait kapan pre-order jilid II PS5 itu dibuka lagi dan berapa banyak unit yang dijual, belum diketahui secara pasti untuk saat ini.

Seakan ingin mengganggu Sony yang melaju dalam menjual PS5, Microsoft mengumumkan keran pre-order Xbox Series X dan Xbox Series S. Tidak butuh waktu lama, Xbox yang merupakan penantang PlayStation ini juga siap membuka pre-order Xbox Series X dan Xbox Series S mulai minggu depan, yakni 22 September.

Bahkan bila dibandingkan dari sisi harga, Xbox Series X dibanderol USD 499 atau Rp 7,4 juta dan Xbox Series S dijual di angka lebih murah lagi USD 299 atau kisaran Rp 4,4 juta. Sementara itu, PS5 dilepas di harga USD 499 juga atau Rp 7,4 juta dan PS5 Digital Edition dijual USD 399 atau Rp 5,9 juta.

Berbicara ketersediaan Xbox Series X dan Xbox Series S ini, Microsoft menyebutkan bahwa konsol ini bisa dijumpai di pasar terhitung 10 November 2020, dua hari lebih cepat dibandingkan pemasaran PS5.



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)