Ganggu PS5, Xbox Buka Keran Pre-Order Minggu Depan

Ganggu PS5, Xbox Buka Keran Pre-Order Minggu Depan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 20 Sep 2020 08:55 WIB
Xbox Series X
Xbox Buka Keran Pre-Order Minggu Depan (Foto: Microsoft)
Jakarta -

Seakan ingin mengganggu Sony yang melaju dalam menjual PS5, Microsoft mengumumkan keran pre-order Xbox Series X dan Xbox Series S.

Setelah mengumumkan harga PS5 pada Rabu (16/9) lalu, Sony lalu membuka pre-order generasi paling anyar PlayStation itu di hari berikutnya. PS5 dijanjikan akan tersedia di pasaran mulai 12 November 2020.

Tidak butuh waktu lama, Xbox yang merupakan penantang PlayStation ini juga siap membuka pre-order Xbox Series X dan Xbox Series S mulai minggu depan, yakni 22 September, seperti dikutip dari Ubergizmo, Minggu (20/9/2020).

Bahkan bila dibandingkan dari sisi harga, Xbox Series X dibanderol USD 499 atau Rp 7,4 juta dan Xbox Series S dijual di angka lebih murah lagi USD 299 atau kisaran Rp 4,4 juta. Sementara itu, PS5 dilepas di harga USD 499 juga atau Rp 7,4 juta dan PS5 Digital Edition dijual USD 399 atau Rp 5,9 juta.

Untuk pembelian Xbox generasi terbaru ini, Microsoft menawarkan paket angsuran untuk kedua konsol game besutannya tersebut lewat program langganan Xbox All Access. Harga ini sudah termasuk perangkat serta langganan 24 bulan untuk Xbox Game Pass Ultimate, yang memungkinkan pemain streaming game melalui konsol, PC, atau perangkat seluler mereka.

Berbicara ketersediaan Xbox Series X dan Xbox Series S ini, Microsoft menyebutkan bahwa konsol ini bisa dijumpai di pasar terhitung 10 November 2020, dua hari lebih cepat dibandingkan pemasaran PS5.

Menurut detikers, lebih baik pilih PS5 dan PS5 Digital Edition atau Xbox Series X dan Xbox Series S?



Simak Video "Microsoft Pamerkan Spesifikasi Xbox Series X"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)