Call of Duty: Mobile Bikin Turnamen eSport, Hadiahnya Rp 15 Miliar

Call of Duty: Mobile Bikin Turnamen eSport, Hadiahnya Rp 15 Miliar

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 24 Apr 2020 19:18 WIB
Call of Duty Mobile
Call of Duty: Mobile Bikin Turnamen eSport, Hadiahnya Rp 15 Miliar (Foto: detikINET/Aisyah Kamaliah)
Jakarta -

Bertambah lagi turnamen eSport dengan hadiah yang fantastis. Kali ini giliran pemain Call of Duty: Mobile yang bisa berkompetisi di turnamen internasional.

Dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (24/4/2020) Activision baru saja mengumumkan Call of Duty: Mobile World Championship 2020 Tournament. Turnamen ini ini memiliki hadiah total USD 1 juta (Rp 15 miliar) dalam bentuk uang tunai dan item in-game.

Kualifikasi terbuka untuk turnamen ini akan berlangsung pada 30 April hingga 24 Mei mendatang. Setelah tahap kualifikasi berakhir, baru turnamen yang sebenarnya akan dimulai.

Pemain yang boleh mengikuti kualifikasi adalah yang telah memiliki ranking veteran atau lebih tinggi di mode multiplayer. Poin akan dibagikan dalam 10 pertandingan ranked pertama yang diikuti.

Poin akan diberikan sesuai dengan kemenangan individu dan peringkat pemain. Jika pemain berhasil mendapatkan 80 poin dari 10 pertandingan tersebut akan bisa lanjut ke Stage 2.

Untuk memastikan turnamen yang adil dan kompetitif, pemain hanya boleh menggunakan smartphone masing-masing. Activision telah melarang penggunaan perangkat eksternal seperti controller, mouse atau keyboard, kecuali mendapatkan izin dari Administration.

Pemain juga dilarang menggunakan emulator desktop. Jika ketahuan melanggar ketentuan tersebut, pemain akan didiskualifikasi dari turnamen Call of Duty: Mobile berikutnya.

Call of Duty: Mobile memang termasuk game yang sangat populer pada tahun lalu, jadi wajar jika Activision mengadakan turnamen berskala besar ini. Hanya seminggu setelah diluncurkan, game ini langsung diunduh lebih dari 100 juta kali.



Simak Video "Jawab Antusiasme Gamer, Garena Gelar Kompetisi Call of Duty Mobile"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)