IESPA Bikin Kejuaraan eSport Antar Provinsi, Hadiahnya Rp 500 Juta

IESPA Bikin Kejuaraan eSport Antar Provinsi, Hadiahnya Rp 500 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 22 Apr 2020 18:28 WIB
Ilustrasi Turnamen Esport
IESPA Bikin Kejuaraan eSport Antar Provinsi (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Perkumpulan Olah Raga Elektronik Indonesia atau Indonesia Esports Association (IESPA), pada Mei ini akan menyelenggarakan kejuaraan resmi E-Sports antar provinsi yang akan dilaksanakan secara online.

Salah satu tujuan diadakannya kejuaraan ini adalah untuk mendukung program pemerintah yang menghimbau warganya untuk beraktivitas di rumah. Bertajuk Smartfren IES Indonesia Championship, event ini berlangsung dari bulan April hingga October 2020, dan akan mengusung 4 nomor game-game eSport yang sedang populer saat ini, seperti PUBGM, Dota 2, Mobile Legends, dan Autochess.

Selama 5 bulan, Pengurus IESPA di 21 Provinsi akan menjalankan roda kompetisi Smartfren IES Indonesia Championship, dengan total hadiah sebesar Rp 500 juta, bagi para gamer untuk bertanding secara online dari rumah.

Para gamer akan memulai babak kualifikasi di tingkat provinsi dan nantinya akan terbentuk tim di masing-masing provinsi. Setelah team tingkat provinsi terbentuk akan berlanjut ke main event nasional dan babak grand final.

"Smartfren Indonesia Championship kami hadirkan dengan tujuan agar masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti kompetisi game ini dari rumah dan mudah-mudahan dapat menjadi pengusir kebosanan dalam kondisi seperti ini. Selain itu, peserta juga dapat mencoba keunggulan dari produk terbaru Smartfren, Kartu Perdana 1ON+ yang memberikan masa aktif 365 hari dan juga bonus mingguan setiap kali pembelian paket data min 10rb dan berbagai macam voucher data dengan kuota melimpah," jelas Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Sudah hampir sebulan kita melaksanakan kerja, belajar dan beribadah di rumah sesuai dengan anjuran pemerintah. Mari kita tetap positif, tingkatkan stamina kita dengan memacu adrenalin berkompetisi di Liga Esport yang menantang ini," tambahnya.

SmartfrenSmartfren Foto: Dok. Smartfren

Sementara itu, Ketua umum IESPA, Eddy Lim mengatakan, IESPA, Ligagame bersama dengan Smartfren, Gillette, Indomaret dan Razer, ingin turut serta berpartisipasi dalam program nasional untuk melawan COVID-19.

"Di saat yang bersamaan, kompetisi ini juga diharapkan dapat memenuhi keinginan para gamer seluruh Indonesia untuk tetap bisa beraktivitas bersama dengan teman-temannya," paparnya.



Simak Video "EVOS eSport Luncurkan Program Membership se-Asia Tenggara"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)