16 Tim Rebutan Rp 16,7 Miliar di Final PUBG Mobile Pro League

16 Tim Rebutan Rp 16,7 Miliar di Final PUBG Mobile Pro League

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 02 Apr 2020 16:39 WIB
PUBG Mobile Pro League 2020
16 Tim Rebutan Rp 16,7 Miliar di Final PUBG Mobile Pro League (Foto: PUBG Mobile)
Jakarta -

Setelah menyelesaikan 72 ronde pertandingan di babak reguler, PUBG Mobile Pro League 2020 memasuki tahap grand final. Ada 16 tim yang berhasil lolos dan siap merebut hadiah total lebih dari USD 1 juta.

Hadiah tersebut bila dikurskan saat ini sekitar Rp 16,7 miliar, sebuah hadiah yang cukup besar untuk turnamen eSport di Tanah Air. Tapi tidak hanya itu yang menarik, mereka yang tampil sebagai pemenang berkesempatan menjadi wakil Indonesia di ajang PUBG Mobile Pro League Southeast Asia Finals 2020 Season 1 dan PUBG Mobile World League.

"Tentunya Indonesia memiliki misi tertinggi untuk menjadi juara dunia setelah prestasi gemilang Bigetron Red Aliens di tahun 2019. Kami yakin Indonesia memiliki talenta-talenta eSports yang dibutuhkan untuk menjadi tim PUBG Mobile terbaik di dunia," ujar Oliver Ye, Direktur Marketing PUBG Mobile untuk Asia Tenggara.

Babak grand final PUBG Mobile Pro League 2020 sendiri akan dilangsungkan secara online pada tanggal 3-5 April 2020. Ini dikarenakan alasan kesehatan dan keselamatan para pemain dan staf. Langkah ini diambil sebagai tindakan antisipasi dan pencegahan persebaran lebih lanjut COVID-19 sesuai dengan arahan pihak pemerintah.

Bigetron Red Aliens memiliki kesempatan besar untuk melanjutkan tren positif mereka setelah penampilan yang dominan pada babak Regular Season. Bigetron Red Aliens memuncaki klasemen dengan perolehan 1251 poin, 519 kill, dan 19 Chicken Dinner, terpaut 445 poin dengan tim yang menduduki posisi kedua yaitu Aura dengan perolehan 806 poin, 373 kill, dan 8 Chicken Dinner.

Tim pendatang baru Red Rocket Cosmic juga diharapkan dapat memberikan ancaman dan perlawanan sengit kepada tim-tim papan atas setelah performa baik mereka dalam mengumpulkan 794 poin, 336 kill, dan 9 Chicken Dinner. Pengalaman yang masih muda membuat Red Rocket Cosmic dapat bermain lepas karena mereka tidak diharapkan atas suatu ekspektasi, namun talenta mereka patut menjadi perhatian dan patut diawasi oleh tim-tim papan atas karena mereka siap menjadi pesaing baru yang menjegal langkah mereka.

Untuk melihat keseruan tim-tim tersebut merebut gelar juara, kamu bisa menyaksikan pertandingan secara live stream channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia. Jumlah penonton dari live stream akan dihitung dan setiap kelipatan 30 ribu penonton, PUBG Mobile akan membagikan hingga 200 botol hand sanitizer kepada rumah sakit rujukan. Donasi ini akan menjadi kontribusi para penggemar eSports dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.



Simak Video "Makin Eksis, PUBG Raup Pendapatan Terbesar Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)