Minggu, 08 Mar 2020 16:32 WIB

PUBG Mobile Pro League 2020 Digelar, Hadiahnya Rp 14,2 Miliar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Turnamen PUBG Mobile Foto: Dok. PUBG Mobile
Jakarta -

Mengawali tahun 2020, liga profesional pertama PUBG Mobile yang bertajuk PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020 mulai digelar dengan hadiah total lebih dari USD 1 juta atau sekitar Rp 14,2 miliar.

PMPL 2020 adalah sebuah sistem turnamen baru yang diperkenalkan PUBG Mobile saat gelaran PUBG Mobile Club Open (PMCO) - Fall Split Global Finals 2019 yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia bulan Desember 2019 silam, dan merupakan akses bagi para tim professional untuk melaju ke PUBG Mobile World League 2020.

Di ajang PMPL 2020 ini, PUBG Mobile menyediakan total hadiah lebih dari USD 1 juta untuk diperebutkan para peserta sepanjang tahun.

Pada PMPL 2020 seri Indonesia yang akan dimulai Maret ini, sebanyak 24 tim ESports terbaik dari seluruh Indonesia akan bertemu dan mengikuti regular season yang diadakan selama 18 hari, terhitung mulai 6 Maret 2020 hingga 29 Maret 2020 di Studio Sepat 72, Kebagusan, Jakarta Selatan.

"Melihat prestasi Indonesia di PMCO tahun 2019 lalu, membuat kami bersemangat untuk melihat penampilan tim-tim PUBG Mobile Profesional terbaik di Indonesia. PUBG Mobile Pro League 2020 menjadi bukti nyata komitmen kami untuk terus meningkatkan dan mendukung industri eSports ke level tertinggi. Kami berharap dari ajang PMPL 2020 di Asia Tenggara ini, khususnya Indonesia, dapat menjadi tim andalan yang akan mewakili dan bersanding dengan seluruh tim PUBG Mobile dunia di panggung PUBG Mobile World League," ujar Oliver Ye, Direktur Pemasaran PUBG Mobile untuk Asia Tenggara dalam keterangan yang diterima detikINET.

Dalam tim-tim yang akan berlaga pada PMPL 2020 mendatang, terdapat nama-nama besar yang kerap bertanding di kompetisi besar PUBG Mobile baik di dalam maupun luar negeri, seperti Evos Esport, Onic Esport, RRQ Ryu dan Bigetron RA, yang merupakan Juara Dunia PUBG Mobile Club Open Fall Split Global Final 2019.

Nama-nama lain yang turut bertanding, antara lain, Dranix Avenger, Islands Of Gods, Louvre, Geek Fam, Alter Ego Esports, Dunia Game Esports, Aura, Victim Sovers, Boom Esports, Nara Esports, Genesis Dogma, Bahampaz, The Pillars Slayer, NFT Esport, Aerowolf Limax, Morph Team, Siren Esports, Red Rocket Cosmic, Bonafide Esports dan XCN Gaming, juga merupakan tim-tim terbaik yang ada di negeri ini.

Para tim tersebut akan dibagi kedalam 3 kelompok grup yang setiap grupnya berisi 8 tim. Dalam sehari, sebanyak 6 game akan diadakan, mempertandingkan 16 tim di 4 map PUBG Mobile, yaitu Erangel, Sanhok, Miramar, dan Vikendi.

16 tim penghuni posisi tertinggi pada regular season PMPL 2020, berhak untuk melanjutkan perjuangannya ke babak Grand Final PMPL 2020 seri Indonesia pada April mendatang. Tim dengan perolehan klasemen terbaik di grand final PMPL 2020 ini, akan otomatis lolos ke PUBG Mobile World League, untuk bertanding dengan tim-tim lain dari seluruh dunia.

Untuk tim yang menempati urutan 2 dan 3 di Grand Final PMPL 2020 Seri Indonesia mendapat kesempatan kedua di ajang PMPL Southeast Asia 2020 yang berisi tim-tim dari negara Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, untuk memperebutkan dua tiket berangkat ke PUBG Mobile World League.

PMPL 2020 bekerja sama dengan Facebook sebagai platform live streaming resmi yang akan menayangkan pertandingan-pertandingan PUBG Mobile terbaik bagi kepuasan penggemar eSports PUBG di seluruh dunia.

"Komunitas dan industri eSports PUBG Mobile telah berkembang sedemikian rupa menjadi bagian penting dalam pembangunan internet hingga saat ini. Kami bangga bisa menjadi bagian bersejarah dari salah satu titel game paling populer di dunia. Melalui Facebook Livestream, penggemar E-Sports di seluruh dunia akan terhibur dengan pertandingan PUBG di level tertinggi dan bersanding dengan tim-tim PUBG Mobile lain di seluruh dunia," ujar Peter Lydian Sutiono, Country Head Facebook Indonesia.



Simak Video "Fitur Baru di PUBG Mobile 0.16.5"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)