Jumat, 08 Nov 2019 18:41 WIB

Evos Orbitkan Pemenang Kompetisi Free Fire jadi Konten Kreator

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Setelah menghelat babak kualifikasi di empat wilayah, pemenang Kompetisi Nasional Free Fire #PialaHarumkanIndonesia diumumkan. Tidak hanya hadiah, sang jawara bakal diorbitkan menjadi konten kreator.

Adalah Muhammad Ridho yang terpilih menjadi pemenang utama. Dia berhasil menyisihkan Bobby Andri pemenang regional Jawa dan Bali, Rendy Pessy pemenang regional Kalimantan serta Andri Asri Fardhi pemenang regional Sulawesi dan Papua.


Setelah dinobatkan sebagai pemenang utama, Ridho akan mengikuti WHIM Incubation. Proses inkubasi akan berlangsung selama 3 bulan.
Jika merasa cocok, WHIM Incubation akan menambahnya menjadi 6 bulan. Program WHIM Incubation ini sendiri bertujuan membentuk konten kreator inspiratif di bidang gaming.

"Tapi kembali ke individunya, setiap orang punya talenta sendiri. Tugas kami memoles, nanti tujuannya mau kemana, entah jadi YouTuber, film, sinetron atau model, apapun kami membantu arahin ke sana," papar Hartman Harris, Chief of Business Operation Evos saat ditemui di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Hartman Harris, Chief of Business Operation Evos Hartman Harris, Chief of Business Operation Evos Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Namun bukan tidak mungkin Ridho ditarik jadi pro player. Itu bilamana selama masa inkubasi dia memperlihatkan bakatnya yang jago bermain game.

"Kami kasih wadah untuk dia bersinar di industri gaming, entah pro player, entertainment maupun streamer-nya," terang Hartman.

Untuk diketahui kompetisi nasional Free Fire #PialaHarumkanIndonesia diselenggarakan oleh AXE Indonesia dan Evos Esports.


Sebanyak 1.423 peserta mengikuti kompetisi ini. Selanjutnya dipilih 48 peserta berdasarkan peringkat terbaik dari masing-masing regional. Di bagian akhir akan dipilih empat orang dari masing-masing region.

Keempatnya diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan coaching clinic dari Evos Capital yang menyabet juara dunia Free Fire 2019. Lalu mendapatkan grooming eksklusif dari Axe serta sharing session bersama Jess No Limit dan Emperor.

Simak Video "Kemeriahan Kompetisi PUBG Mobile di Jakarta "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)