Jumat, 01 Nov 2019 11:32 WIB

Nintendo Switch Terjual 41,67 Juta Unit di Seluruh Dunia

Rachmatunnisa - detikInet
Nintendo Switch Lite. Foto: Nintendo Nintendo Switch Lite. Foto: Nintendo
Jakarta - Nintendo mengumumkan, per 30 September 2019, produk Nintendo Switch family sudah terjual 41,67 juta unit di seluruh dunia. Angka ini termasuk penjualan Nintendo Switch versi original dan versi Nintendo Switch Lite.

Kabar ini bersumber dari laporan pendapatan per 6 bulan Nintendo yang dipublikasikan secara online. Terakhir kali Nintendo mengupdate angka penjualan Switch adalah pada Juni lalu, yakni di angka 36,87 juta unit.



Dikutip dari Nintedolife, laporan ini juga memperlihatkan performa penjualan perdana Nintendo Switch Lite. Pada 30 September, angka penjualan Switch Lite adalah 1,95 juta unit. Angka yang terbilang bagus mengingat Lite baru diluncurkan 10 hari sebelumnya.

Sebelumnya, laporan perusahaan riset NPD menempatkan Nintendo Switch sebagai perangkat game paling laris pada Agustus 2019.

"Nintendo Switch lagi-lagi menjadi konsol terlaris pada Agustus dan tetap menjadi konsol terlaris pada tahun 2019," ujar analis NPD Mat Piscatella saat itu.


Nintendo Switch, disebut Piscatella sebagai satu-satunya konsol dengan keuntungan penjualan pada bulan Agustus dan juga tahun ini. Namun untuk penjualan konsol secara umum, Agustus belum jadi bulan yang baik.

Simak Video "Ini Nih Tampilan Nintendo Switch Lite yang Lebih Kecil dan Praktis"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fyk)