Minggu, 25 Agu 2019 10:57 WIB

Ada Pesta Gamer Sekaligus Ajang eSport di Surabaya

Amir Baihaqi - detikInet
Foto: Amir Baihaqi Foto: Amir Baihaqi
Jakarta - Selama dua hari, Surabaya menjadi tuan rumah ajang eSport yang juga menjadi pestanya para gamer. Menkominfo Rudiantara hadir untuk ikut membuka perhelatan dengan beragam aktivitas itu.

Gamers Land Party (GLP) 2019, demikian nama ajang yang digelar PT Electronic Sport Indonesia (Esid) selama dua hari di Jatim Expo Surabaya. Acara berlangsung Sabtu dan Minggu tanggal 24-25 Agustus 2019 ini.

Membuka acara tersebut, Sabtu (24/8) malam, Menkominfo Rudiantara mengatakan bahwa dalam usaha mendukung perkembangan eSport di Indonesia, pemerintah saat ini di antaranya sudah menyiapkan insfrasruktur yang memadai.




"Kami telah menyiapkan infrastruktur karena yang memainkan game banyak melalui internet. Jadi, yang dikembangkan tidak hanya 4G, tapi broadband yang ada di daerah-daerah," ujar Rudiantara.

Disebutkan bahwa dalam perhelatan tersebut pengunjung dan para gamer bisa menikmati beragam acara, di antaranya seperti gaming competition, cosplay party, techno update, hingga meet and great.




"GLP 2019 yang digelar di Surabaya ini bukan sekedar nonton bareng biasa tetapi akan ada acara besar lainnya di GLP 2019," kata Direktur Operasional PT Esid Victorinus Tanjaya di Jatim Expo, Sabtu (24/8/2019) malam.

Sementara Direktur Pengembangan Bisnis PT Esid psit Christian Suryadi menjelaskan alasan terkait pemilihan Surabaya sebagai tempat penyelenggaraan acara tersebut.

"Jadi kan kalau di Jakarta turnamen eSport itu sendiri sudah beberapa kali diadakan. Sementara potensi eSport ada di mana-mana dan salah satunya di Surabaya," ucap Suryadi.




Simak Video "Menkominfo: 500 Ribu Lebih URL Digunakan untuk Sebar Hoax soal Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/asj)