Kamis, 25 Jul 2019 19:41 WIB

Tanding FIFA 19 Pro Clubs untuk Rayakan HUT RI, Mau?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Twitter EA Sports FIFA Foto: Twitter EA Sports FIFA
Jakarta - Indonesia Virtual Pro League (IVPL) beserta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berkolaborasi untuk menggelar turnamen gim FIFA 19 Pro Clubs dengan tajuk 'IVPL Merdeka Cup 2019'.

Turnamen ini digelar untuk menunjukkan kalau esports bisa menjadi opsi menarik untuk merayakan momen spesial, dalam hal ini adalah HUT RI ke-74 pada 17 Agustus mendatang. Terlebih lagi belakangan esports mulai mendapat perhatian dari berbagai pihak.

IVPL akan membuka slot registrasi sebanyak 32 tim FIFA 19 Pro Clubs. Menariknya, turnamen ini tidak hanya dibuka untuk tim asal Indonesia saja. Namun, tim-tim asal Asia Tenggara (ASEAN) juga dipersilakan untuk mengikuti turnamen ini.

IVPL Merdeka Cup 2019 akan melangsungkan babak 32 besar pada 9 Agustus 2019 secara online. Setelah itu, babak 16 besar, hingga babak final, akan berlangsung pada 17 Agustus 2019, dimana pertandingan akan berlangsung secara offline yang kemungkinan akan diadakan di Aula Kemenpora.

"Olahraga ini sangat baru, masyarakat bisa melihat dan menikmati pertandingan sepak bola virtual, tidak hanya yang konvensional, yang sebagaimana sudah biasa disaksikan selama ini. Pastinya kita berharap IVPL Merdeka Cup berjalan dengan sukses" ujar Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto, saat menerima kunjungan tim IVPL di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

"IVPL Merdeka Cup 2019 bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-74. Selain itu, kami juga ingin membangkitkan semangat anak muda, yang mempunyai passion pada dunia esports Indonesia, terutama gim FIFA 19 11vs11 di konsol PlayStation 4," ujar CEO IVPL Rizki Darmawan dalam keterangan yang diterima detikINET.

Untuk IVPL Merdeka Cup 2019, IVPL akan menyediakan total hadiah atau prize pool sebesar Rp 16.500.000. Rinciannya adalah Juara 1 mendapat hadiah Rp 10 juta, juara 2 hadiahnya Rp 3 juta, dan juara 3 hadiahnya Rp 2 juta.

Simak Video "Kuy Main-main ke Markas Onic Esports di Grogol!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)