Rabu, 03 Apr 2019 10:10 WIB

Akankah Ada PUBG Seri 2? Ini Kata Penciptanya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: DW (News) Foto: DW (News)
Jakarta - Brendan Greene adalah sosok penting dalam terciptanya game PUBG sebagai Lead Designer. Berkenaan dengan sukses fenomenal game tersebut, akankah ada sekuelnya?

Brendan sudah tidak begitu aktif di proyek utama PUBG. Ia pindah ke divisi baru bernama PUBG Special Project yang akan mengekplorasi peluang baru dalam game itu seperti soal multiplayer.

Ketika ditanya soal PUBG 2, Brendan langsung mengatakan bahwa ia tak tertarik membuatnya. "Aku tidak benar-benar berniat untuk membuat PUBG 2," kata dia.



Dikutip detikINET dari PCMag, Brendan mengaku sudah selesai dengan game jenis battle royale. Ia pun ingin melakukan hal lain saja.

"Aku sudah selesai dengan battle royale. Ada beberapa ide tentang bagaimana kami menyediakan pengalaman yang berbeda," papar dia.

Divisi Special Project yang ditangani Brendan memberi kebebasan untuknya mengeksplorasi hal baru. Ia tak diminta membuat game tertentu atau tekanan menghasilkan uang. "Kami tidak melakukan ini buat profit," tandasnya.

"Mungkin suatu hari memang begitu, tapi saat ini hanyalah buat eksplorasi. Tidak ada deadline, hanya kami dengan waktu main beberapa tahun. Industri game itu keras sehingga hal ini kemujuran. Kami benar-benar bisa mengeksplorasi," tutur Brendan.

Dia memendam harapan agar game battle royale makin berkembang sebagai e sport. Kemudian agar produsen mengembangkan game semacam itu bukan semata karena tujuannya ingin menghasilkan uang.

Brendan mengambil contoh game Apex Legends yang meluncur tanpa banyak kemeriahan pada bulan Februari silam. Tapi game ini berhasil menuai keberhasilan.



"Apex Legends melakukan pekerjaan mengagumkan, mereka tidak ada hype apa-apa. Mereka hanya mengumumkannya dan memberikan game yang bagus," sebut Brendan.

Di sisi lain dia juga berpendapat bahwa apapun yang dikerjakannya sekarang, memang sukar untuk mengulang kembali keberhasilan besar PUBG. (rns/rns)