Senin, 05 Nov 2018 15:35 WIB

Platform Streaming Game.ly Hadir di Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Game.ly Foto: Dok. Game.ly
Jakarta - Industri game dan eSports di Indonesia kini kedatangan pemain anyar: Game.ly, sebuah platform game live streaming.

Lewat tagline yang diusung Game.ly yaitu "Life As A Game", semangat dan antusiasme para gamer dituangkan dengan menyiarkan game apa pun, kapan saja dan dimana saja.

Di pertengahan tahun ini, para penggemar game sudah dapat merasakan pengalaman menonton live streaming game yang disiarkan oleh para streamer Game.ly, mulai dari tim eSports yang didukung oleh Game.ly antara lain Bigetron eSports dan XCN Gaming hingga para game influencer.

Tidak hanya menonton, Game.ly mendorong para pecinta game untuk ikut menjadi streamer di Game.ly dan mengembangkan bakat mereka disini.

"Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap dunia game begitu besar, berbagai game telah menarik perhatian penggemar game di Indonesia. Banyak pemain yang berpotensi diluar sana semakin banyak yang bermunculan, oleh karena itu Game.ly menjadi rumah tempat bertemunya berbagai komunitas game untuk saling berbagi," ujar Ryan Lymn, Vice President Game.ly Indonesia.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani Pangerapan menyampaikan bahwa Game.ly telah menjadi bagian dari digital economy Indonesia dimana industri game memiliki market yang besar sehingga diharapkan mampu mendorong pembuat game lokal untuk lebih bergeliat dimana karyanya dapat ditampilkan di platform Game.ly.

Selain itu, konten yang disajikan pada sebuah platform juga harus diperhatikan, seperti saat ini para game developers telah memiliki memiliki panduan untuk mengembangkan konten yang sesuai dengan ketentuan klasifikasi usia IGRS.

"Asosiasi IESPA sangat mendukung platform Game.ly yang telah mendukung komunitas eSports khususnya dalam game live streaming serta mengembangkan ekosistem eSports di Indonesia. IESPA mengapresiasi Game.ly yang telah menjaga konten yang ditampilkan serta para content creator karena dimasa sekarang konten berbau negatif marak di media sosial dan menjadi bahan konsumsi publik, ungkap Wakil Ketua Umum IESPA R.M Angky Trijaka.

Kepala Staf Kepresidenan Jendral (Purn.) Dr. Moeldoko.SIP memaparkan bahwa pemerintah aware terhadap perkembangan eSports dan mendukung secara penuh kemajuannya di Indonesia.

Para gamer pun diharapkan dapat menjadi insan-insan yang menorehkan prestasi baik di dalammaupun di luar negeri. Untuk itu penyedia platform seperti Game.ly harus memperhatikan kesejahteraan baik streamernya maupun viewer.

Ke depannya, Game.ly berencana untuk bekerja sama dengan berbagai penerbit game lokal untuk memperkenalkan dan mendorong kreativitas para pelaku seni di Indonesia.


(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed