BERITA TERBARU
Minggu, 15 Jul 2018 08:45 WIB

Game Horor Mirip P.T Ditarik Konami, Kenapa?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: YouTube Foto: YouTube
Jakarta - Beberapa waktu lalu muncul game P.T yang dibuat ulang oleh salah seorang pecinta game horor. Sayang, game tersebut tak bertahan lama mengingat Konami resmi mematikannya.

P.T sendiri merupakan game demo untuk game Silent Hill yang dikeluarkan oleh Konami di tahun 2014. Sayang proyek game Silent Hill terpaksa batal karena hengkangnya sang pencipta, yakni Hideo Kojima dari Konami.

Bergenre horor survival, P.T mengusung konsep first-person dengan grafis yang kelewat bagus. Tak heran banyak yg memuji keseraman game ini ketika awal-awal muncul.

Nah, balik lagi ke versi remake, game ini dibuat oleh developer berusia 17 tahun yang dijuluki Qimsar. Qimsar mengaku telah dikontak oleh Konami pekan ini dan diminta untuk menghentikan aksinya.



Meski menyuruh untuk menghentikan game buatannya itu, Qimsar mengaku Konami meminta dengan sopan dan tidai mengancam. Bahkan, Konami menawarkan ia kesempatan untuk magang, walaupun game P.T buatannya tetap harus dihapus, demikian dikutip detikINET dari Polygon, Sabtu (14/7/2018).

Qimsar sendiri merasa sangat berat untuk menghapus game tersebut. Pasalnya ia membuat game dengan penuh perjuangan, dimana ia mengklaim bahwa butuh waktu 180 jam untuk membuatnya. (mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed