Sabtu, 07 Jul 2018 21:39 WIB

Pokemon Quest Telah Diunduh Lebih dari 7,5 Juta Kali

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: nintendo Foto: nintendo
Jakarta - Game Pokemon Quest memang baru saja dirilis bulan Mei lalu. Tapi, game ini menurut laporan terbaru dari Pokemon Company sudah diunduh lebih dari 7,5 juta kali. Angka unduhan ini merupakan akumulasi dari Nintendo Switch, iOS, dan Android.

Sekadar informasi, Pokemon Quest pertama kali diciptakan untuk Nintendo Switch pada akhir bulan Mei. Namun, hanya berselang beberapa minggu atau tepatnya pada tanggal 27 Juni, game ini menyambangi Apple App Store dan Google Play Store.

Game ini menyuguhkan berbagai macam Pokemon, mulai dari seri Red sampai seri Blue. Anda akan berpetualang di sebuah pulau brenama Tumblecube Island yang dihuni oleh Pokemon dengan tampilan berbeda dari biasanya, yakni berbentuk kotak-kotak.


Konsepnya untuk mendapatkannya mirip game Pokemon Go yang sempat viral beberapa tahun lalu, namun gamer tak perlu berkeliling ke tiap daerah untuk mendapatkan Pokemon, cukup dalam konsol saja. Selain itu, game ini akan membuat gamer dapat mendekorasi dan mengubah area headquarters tempat gamer bernaung, tidak seperti Secret Bases dalam seri Ruby dan Sapphire.

Game ini bisa diunduh secara gratis. Tapi, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Sabtu (7/7/2018), game ini menyuguhkan item pembelian mulai dari harga USD 3 (Rp 43 ribu) sampai USD 30 (Rp 430 ribu).

Beberapa item pembelian itu ada yang termasuk meningkatkan damage ke lawan, adapula yang membantu gamer untuk menyembuhkan Pokemon. Tak heran, game ini mendulang pendapatan yang cukup besar.


Data terbaru menyebut Pokemon Quest mendulang lebih dari USD 3 juta (Rp 43 miliar) pendapatan dalam minggu pertama di App Store dan Google Play Store. Kebanyakan yang jajan item adalah pengguna iOS.

Sementara bila dilihat dari regional, gamer Jepang berkontribusi paling banyak untuk pendapatan, yakni 31%. Menyusul gamer Amerika Serikat dan Korea Selatan dengan persentase 25% dan 12%. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed