Jumat, 08 Jun 2018 03:51 WIB

Satu Lagi Bukti Fortnite bakal Hadir di Nintendo Switch

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrasi Fortnite Battle Royale. Foto: Istimewa Ilustrasi Fortnite Battle Royale. Foto: Istimewa
Jakarta - Gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) 2018 tinggal menghitung hari. Di panggung megah event game akbar tahunan itu, Nitendo kabarnya akan mengumumkan kedatangan game Fortnite Battle Royale untuk Nintendo Switch.

Nintendo sendiri memang belum secara resmi memberikan informasi terkait hal tersebut. Namun, sejauh ini sudah beredar beberapa bukti yang menunjukkan adanya eksistensi game Fortnite di Nintendo Switch.



Salah satunya adalah kemunculan papan rating game di Korea Selatan beberapa waktu lalu. Papan rating sendiri biasanya menjadi gerbang pembuka bagi sebuah game untuk masuk ke suatu negara.

Selain papan rating tadi, bukti terbaru malah muncul dari Nintendo sendiri, yakni adanya data update Fortnite yang diunggah di CDN (Content Delivery Network) Nintendo yang seolah mengkonfirmasi bahwa game ini akan ada untuk Nintendo Switch, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (8/6/2018).

Meski sudah banyak bukti yang memperkuat eksistensi Fortnite di Nintendo Switch, akan lebih baik bila kita mendengar langsung pengumuman resmi dari Nintendo yang akan berlangsung di E3 2018, pada 12-14 Juni nanti.

Fortnite sendiri saat ini menjadi salah satu game yang populer. Kemunculannya di platform iOS mendatangkan keuntungan tersendiri. Menurut laporan, Epic Games selaku developer meraup pendapatan USD 25 juta hanya dari iOS.



Tak heran, lembaga analitik Sensor Tower memperkirakan jika game ini akan bisa meraup hingga USD 500 juta di 2018, bila digabungkan dengan iOS dan Android yang sebentar lagi akan dirilis. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed