Minggu, 15 Apr 2018 23:35 WIB

Game Jadul Rampage Ikut Lahir Kembali

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Rampage. Foto: imdb Rampage. Foto: imdb
Jakarta - Film Rampage yang diperankan oleh Dwayne 'The Rock' Johnson sejatinya merupakan game arcade di era 1980-an. Berkat film itu, game ini pun dirilis kembali.

Berbarengan dengan dirilisnya Rampage, Warner Bros selaku distributor dari film tersebut melahirkan kembali game lawas dengan judul dan cerita yang identik. Jauh sebelum film tersebut dirilis, Rampage adalah sebuah game arcade yang muncul pada 1986.

Untuk melahirkan kembali game Rampage, Warner Bros. membuat sebuah microsite dari situs utama film tersebut. Begitu user yang mengaksesnya, maka tampilan muka yang muncul adalah pilihan karakter yang tersedia, yaitu George, Lizzie, dan Ralph.



Gameplay-nya pun tak ubahnya seperti versi aslinya, yaitu menggerakkan karakter untuk melawan musuh, memanjat dan menghancurkan gedung, serta mencari item yang dapat dimanfaatkan sebagai makanan. Game ini bisa dimainkan secara single player maupun multiplayer.

Satu hal yang patut diperhatikan, mode multiplayer hanya bisa dimainkan pada satu keyboard standar untuk PC, sehingga tidak dapat diaplikasikan pada laptop. Para pemain pun diberi instruksi untuk menggerakkan ketiga karakter berbeda lewat keyboard yang sama.

Yang membuatnya semakin mirip dengan versi aslinya adalah, Rampage di dalam microsite ini juga tidak memiliki batasan level. Permainan hanya akan berakhir jika nyawa karakter yang dipilih sudah habis.



Menariknya, microsite tersebut tidak hanya bekerja untuk perangkat desktop saja, perangkat mobile seperti smartphone pun dapat mengaksesnya juga. Cara bermainnya cukup menggerakan josystick virtual mengarahkan karakter serta dua tombol untuk memukul dan melompat.

Dengan cara bermain seperti itu, perangkat mobile tidak mengakomodir mode multiplayer dalam game tersebut.

Rampage versi asli merupakan game arcade cabinet hasil karya dari Midway Games yang pertama kali muncul pada 1986, seperti detikINET kutip dari Digital Trends, Minggu (15/4/2018).

Kesuksesannya pun turut membawa game tersebut ke dalam sejumlah konsol seperti Atari 2600, NES, Sega Master System, serta Nintendo 64. Dalam versi konsol, game Rampage memiliki batas level. (rou/rou)
Rampage. Foto: imdb
Foto: imdb.
Foto: imdb.
Foto: (imdb)
Foto: (imdb)
Foto: (imdb)
Foto: dok.Warner Bros
Foto: dok.Warner Bros
Foto: dok.Warner Bros
Foto: dok.Warner Bros
Foto: dok.Warner Bros

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Tips Jago FIFA 19: Menyerang

    Tips Jago FIFA 19: Menyerang

    Senin, 24 Sep 2018 16:17 WIB
    Jelang rilis versi final FIFA 19, yuk intip tips berikut ini agar kamu tidak sembarangan menyerang di game sepak bola besutan EA Sports tersebut.
  • Momen Bukan Muhrim di Game Spider-man

    Momen Bukan Muhrim di Game Spider-man

    Senin, 24 Sep 2018 14:29 WIB
    Game Spider-man sedang memikat para pemilik PS4 di seluruh dunia. Realistisnya game itu dapat apresiasi besar, termasuk ketika memunculkan momen bukan muhrim.
  • photo 10 Ponsel Unik Android

    10 Ponsel Unik Android

    Senin, 24 Sep 2018 12:45 WIB
    Di tengah momen ultah ke-10 Android sebagai sistem operasi komersial, berikut 10 ponsel unik yang tercatat menggunakan OS itu, seperti dirangkum Android Police.
  • Kisah Bapak Android Dimaki-maki Steve Jobs

    Kisah Bapak Android Dimaki-maki Steve Jobs

    Senin, 24 Sep 2018 12:41 WIB
    Kecaman Jobs pada Android dan pendirinya diulas dalam buku Fred Vogelstein berjudul 'Dogfight: How Apple And Google Went To War And Started a Revolution'.
  • Ponsel Pertama Android Cuma Punya RAM 192 MB

    Ponsel Pertama Android Cuma Punya RAM 192 MB

    Senin, 24 Sep 2018 12:00 WIB
    Ponsel pertama Android adalah HTC G1 atau sering disebut HTC Dream. Ia diperkenalkan pertama kali pada awal tahun 2008 dan dijual menjelang akhir tahun itu.