Sabtu, 03 Mar 2018 16:28 WIB

Nintendo Belum Ada Rencana Bikin Switch 2.0

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Butuh waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan perangkat konsol game yang baru. Hal ini memunculkan pemikiran bahwa Nintendo mungkin sudah memulai pengembangan perangkat penerus Nintendo Switch.

Menurut rumor yang berhembus di jagat industri game, perangkat penerus ini punya nama Switch 2.0. Nintendo sendiri belum berkomentar apa-apa terkait rumor ini.

Namun, laporan dari The Wall Stree Journal mengatakan apabila produsen game raksasa asal Jepang ini belum punya rencana untuk melakukan revisi hardware untuk Nintendo Switch saat ini.

Sumber yang tak diketahui namanya ini dalam laporan mengklaim bahwa Nintendo akan meninjau terlebih dahulu penjualan Nintendo Switch lewat peripheral yang baru dan peningkatan fitur jaringan.

Nintendo Belum ada Rencana Bikin Switch 2.0Foto: asj/detikINET


Masih dalam laporan yang sama, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (3/3/2018), Nintendo akan memperkenalkan fitur jaringan baru untuk konsol tahun ini, sebagaimana peripheral baru yang akan terkoneksi lewat USB Type C.

Tak begitu mengejutkan sebenarnya mendengar Nintendo mungkin tak akan merencanakan Nintendo Switch 2.0 saat ini. CEO Nintendo Tatsumi Kimishima sebelumnya mengekspresikan ketertarikan untuk memperluas siklus konsol lebih dari lima sampai enam tahun.

Jadi, untuk sekarang penggemar Nintendo Switch mungkin bisa tenang karena mengetahui perusahaan belum ada rencana melakukan upgrade. Nintendo sendiri beberapa waktu lalu baru saja memperkenalkan Nintendo Labo, sebuah cara unik dan baru untuk menikmati Nintendo Switch. (mag/afr)
Foto: istimewa
Foto: istimewa
Foto: istimewa
Foto: istimewa
Foto: istimewa

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed