Sabtu, 13 Jan 2018 15:50 WIB

Di Jepang, Penjualan Nintendo Switch Pepet PS4

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa/gamespot Foto: istimewa/gamespot
Jakarta - Selama beberapa tahun Nintendo mengalami masa sulit dengan penjualan game. Namun, semenjak kemunculan Nintendo Switch, Nintendo kini bisa bersaing sengit dengan kompetitornya dari negara yang sama, yakni Sony.

Seperti dalam laporan terkait penjualan game di Jepang, baik Nintendo Switch dan PlayStation 4 mengawali tahun 2018 dengan penjualan yang memukau. Baik Nintendo Switch dan PlayStation menempati urutan top 2 besar penjualan konsol.

Menurut laporan, penjualan Nintendo Switch minggu pertama tahun 2018 di Jepang mencapai 146.006. Sedangkan penjualan PlayStation 4 hanya 91.683. Di posisi ketiga ada Nintendo 3DS dengan 45.737, PlayStation Vita dengan penjualan 11.292, dan Xbox One yang hanya mencapai penjualan 199.

Sementara untuk penjualan game (software), game Nintendo Switch lebih unggul ketimbang PlayStation 4, dimana judul paling laris ditempati oleh Splatoon 2, menyusul Super Mario Odyssey, demikian dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy, Sabtu (13/1/2018).

Daftar penjualan game yang laris nyatanya tidak cuma dikuasai oleh Nintendo Swtch dan PlayStation 4. Di antara daftar ada pula game Nintendo 3DS, seperti Pokemon Ultra Sun/Ultra oon dan Yo-Kai Watch Busters 2. Selain handheld Nintendo 3DS, adapula game PlayStation Vita, yakni Mincecraft: PlayStation Vita Edition. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed