Kamis, 16 Nov 2017 09:40 WIB

Main Mobile Legends Suka Nge-lag, Kenapa?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Game Mobile Legends. Foto: screenshot detikINET Game Mobile Legends. Foto: screenshot detikINET
Jakarta - Salah satu atau mungkin faktor utama yang sering dikeluhan oleh gamer Mobile Legends adalah terjadi lag. Selain koneksi internet dan perangkat, diyakini faktor lag disebabkan oleh server yang berada di luar Indonesia.

Mendengar adanya keluh kesah dari gamer-nya, pihak Moonton pun membuka suara. Kepada detikINET, Publishing Director Moonton Wan Weng mengklaim bahwa saat ini di Indonesia sudah ada beberapa server lokal untuk Mobile Legends.

"Sebenarnya sudah ada beberapa di Indonesia, dan dalam waktu dekat kami akan membuat perbaikan dan pengembangan agar pengalaman bermain atau koneksi jauh lebih baik," ucap Weng ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Weng pun menyebut bahwasanya koneksi provider dan game itu sebenarnya adalah hal yang kompleks. Namun, pihak Moonton menurut Weng akan terus berkomunikasi dengan pihak provider telekomunikasi lokal untuk meningkatkan pengalaman bermain agar lebih baik.

Mobile Legends sendiri diciptakan pada bulan Juli 2016 dan rilis pertama kali di China. Tak lama setelah game tersebut dirilis, hype Mobile Legends sudah terasa di Indonesia.

Game ini pun menciptakan tren baru di kalangan gamer khususnya pengguna perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet, setelah selama ini dikuasai oleh Clash of Clans dan Candy Crush. Tak sedikit yang menyebutnya sebagai game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) analog.

(mag/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars

    'Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars'

    Senin, 18 Jun 2018 21:35 WIB
    Space Launch System NASA, Rocket SpaceX milik Elon Musk, dan Blue Origin kepunyaan Jeff Bezos, diyakini mantan astronot ini masih sulit bawa manusia ke Mars.
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..