Kamis, 16 Nov 2017 09:40 WIB

Main Mobile Legends Suka Nge-lag, Kenapa?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Game Mobile Legends. Foto: screenshot detikINET Game Mobile Legends. Foto: screenshot detikINET
Jakarta - Salah satu atau mungkin faktor utama yang sering dikeluhan oleh gamer Mobile Legends adalah terjadi lag. Selain koneksi internet dan perangkat, diyakini faktor lag disebabkan oleh server yang berada di luar Indonesia.

Mendengar adanya keluh kesah dari gamer-nya, pihak Moonton pun membuka suara. Kepada detikINET, Publishing Director Moonton Wan Weng mengklaim bahwa saat ini di Indonesia sudah ada beberapa server lokal untuk Mobile Legends.

"Sebenarnya sudah ada beberapa di Indonesia, dan dalam waktu dekat kami akan membuat perbaikan dan pengembangan agar pengalaman bermain atau koneksi jauh lebih baik," ucap Weng ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Weng pun menyebut bahwasanya koneksi provider dan game itu sebenarnya adalah hal yang kompleks. Namun, pihak Moonton menurut Weng akan terus berkomunikasi dengan pihak provider telekomunikasi lokal untuk meningkatkan pengalaman bermain agar lebih baik.

Mobile Legends sendiri diciptakan pada bulan Juli 2016 dan rilis pertama kali di China. Tak lama setelah game tersebut dirilis, hype Mobile Legends sudah terasa di Indonesia.

Game ini pun menciptakan tren baru di kalangan gamer khususnya pengguna perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet, setelah selama ini dikuasai oleh Clash of Clans dan Candy Crush. Tak sedikit yang menyebutnya sebagai game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) analog.

(mag/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed