Rabu, 15 Nov 2017 15:38 WIB

Bikin Liga, Mobile Legends Gelontorkan Hadiah Rp 1,3 Miliar

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: (foto: Muhammad Alif Gunawan/detikINET) Foto: (foto: Muhammad Alif Gunawan/detikINET)
Jakarta - Sukses menggelar Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) 2017, Moonton kembali mengadakan turnamen untuk gamer Mobile Legends di Indonesia. Berbeda dengan MSC, turnamen kali ini dikemas dalam bentuk liga.

Oleh Moonton, liga yang mengadu jawara Mobile Legends dari seluruh nusantara ini diberi nama Mobile Legends Profesional League (MPL). Menariknya, liga yang digelar hasil kerjasama antara Moonton dengan RevivalTV ini menyodorkan total hadiah senilai Rp 1,3 miliar.


"MPL akan menjadi kompetisi yang paling bergengsi di Indonesia. Diharapkan MPL ini bisa menciptakan lebih banyak lagi pemain eSports yang ada di Indonesia dan mengembangkan industri eSports itu sendiri," ujar Publishing Director Moonton Wan Weng di sela konferensi pers di XXI Plaza Indonesia, Rabu (15/11/2017).

Moonton mencari sedikitnya 10 tim yang akan beradu di turnamen MPL musim pertama ini. Dalam mencari 10 tim terbaik, Moonton pertama-tama akan menggelar babak kualifikasi secara online. Babak kualifikasi ini digelar selama tiga kali, di mana kualifikasi pertama akan berlangsung dari tanggal 1 sampai 3 Desember 2017.

Bagi peserta yang berminat bisa mendaftarkan diri selama masa registrasi yang dibuka dari tanggal 27 sampai 29 November 2017. Babak kualifikasi ini terbuka untuk 512 tim, namun hanya akan diambil tiga tim terbaik.

Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET

Selanjutnya babak kualifikasi online kedua akan dibuka pendaftarannya pada tanggal 4 sampai 6 Desember 2017 dengan masa kualifikasi pada tanggal 8 sampai 10 Desember 2017. Sama seperti yang pertama, pendaftaran dibuka untuk 512 tim dan akan diambil tiga tim terbaik.

Sementara untuk babak kualifikasi online yang terakhir ini akan mulai dibuka pendaftarannya pada tanggal 11 sampai 14 Desember 2017 dan berlangsung dari tanggal 15 sampai 17 Desember 2017. Berbeda dari dua babak kualifikasi sebelumnya, kali ini batasan tim dibuka sampai 1.024 tim dan akan dimbil empat tim terbaik.

Foto: (foto: Muhammad Alif Gunawan/detikINET)

Meski hanya sebatas babak kualifikasi, Moonton tetap menyediakan hadiah bagi pemenang. Untuk kualifikasi online pertama dan kedua, Moonton akan memberikan hadiah USD 400 (Rp 5,4 juta) untuk juara pertama dan kedua. Sedangkan juara ketiga mendapat hadiah USD 200 (Rp 2,7 juta).

Nah, hadiah kualifikasi online yang ketiga berbeda dari yang pertama dan kedua. Di sini Moonton akan membagi rata hadiah juara pertama sampai keempat dengan nilai uang USD 250 (Rp 3,3 juta).

Setelah babak kualifikasi online rampung digelar, maka 10 tim terbaik akan memulai liga pada tanggal 12 Januari 2018 dengan menggunakan sistem round-robin. Sistem ini memungkinkan semua tim bertemu satu sama lain. Nantinya delapan tim teratas akan diadu di babak Grand Final.

Saksikan video 20detik tentang liga mobile legends di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(mag/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed