BERITA TERBARU
Rabu, 15 Nov 2017 15:38 WIB

Bikin Liga, Mobile Legends Gelontorkan Hadiah Rp 1,3 Miliar

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: (foto: Muhammad Alif Gunawan/detikINET) Foto: (foto: Muhammad Alif Gunawan/detikINET)
Jakarta - Sukses menggelar Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) 2017, Moonton kembali mengadakan turnamen untuk gamer Mobile Legends di Indonesia. Berbeda dengan MSC, turnamen kali ini dikemas dalam bentuk liga.

Oleh Moonton, liga yang mengadu jawara Mobile Legends dari seluruh nusantara ini diberi nama Mobile Legends Profesional League (MPL). Menariknya, liga yang digelar hasil kerjasama antara Moonton dengan RevivalTV ini menyodorkan total hadiah senilai Rp 1,3 miliar.


"MPL akan menjadi kompetisi yang paling bergengsi di Indonesia. Diharapkan MPL ini bisa menciptakan lebih banyak lagi pemain eSports yang ada di Indonesia dan mengembangkan industri eSports itu sendiri," ujar Publishing Director Moonton Wan Weng di sela konferensi pers di XXI Plaza Indonesia, Rabu (15/11/2017).

Moonton mencari sedikitnya 10 tim yang akan beradu di turnamen MPL musim pertama ini. Dalam mencari 10 tim terbaik, Moonton pertama-tama akan menggelar babak kualifikasi secara online. Babak kualifikasi ini digelar selama tiga kali, di mana kualifikasi pertama akan berlangsung dari tanggal 1 sampai 3 Desember 2017.

Bagi peserta yang berminat bisa mendaftarkan diri selama masa registrasi yang dibuka dari tanggal 27 sampai 29 November 2017. Babak kualifikasi ini terbuka untuk 512 tim, namun hanya akan diambil tiga tim terbaik.

Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET

Selanjutnya babak kualifikasi online kedua akan dibuka pendaftarannya pada tanggal 4 sampai 6 Desember 2017 dengan masa kualifikasi pada tanggal 8 sampai 10 Desember 2017. Sama seperti yang pertama, pendaftaran dibuka untuk 512 tim dan akan diambil tiga tim terbaik.

Sementara untuk babak kualifikasi online yang terakhir ini akan mulai dibuka pendaftarannya pada tanggal 11 sampai 14 Desember 2017 dan berlangsung dari tanggal 15 sampai 17 Desember 2017. Berbeda dari dua babak kualifikasi sebelumnya, kali ini batasan tim dibuka sampai 1.024 tim dan akan dimbil empat tim terbaik.

Foto: (foto: Muhammad Alif Gunawan/detikINET)

Meski hanya sebatas babak kualifikasi, Moonton tetap menyediakan hadiah bagi pemenang. Untuk kualifikasi online pertama dan kedua, Moonton akan memberikan hadiah USD 400 (Rp 5,4 juta) untuk juara pertama dan kedua. Sedangkan juara ketiga mendapat hadiah USD 200 (Rp 2,7 juta).

Nah, hadiah kualifikasi online yang ketiga berbeda dari yang pertama dan kedua. Di sini Moonton akan membagi rata hadiah juara pertama sampai keempat dengan nilai uang USD 250 (Rp 3,3 juta).

Setelah babak kualifikasi online rampung digelar, maka 10 tim terbaik akan memulai liga pada tanggal 12 Januari 2018 dengan menggunakan sistem round-robin. Sistem ini memungkinkan semua tim bertemu satu sama lain. Nantinya delapan tim teratas akan diadu di babak Grand Final.

Saksikan video 20detik tentang liga mobile legends di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.